Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Kevin/Marcus Susul Hendra/Ahsan ke Semifinal Japan Open

Jumat 26 Jul 2019 16:45 WIB

Red: Israr Itah

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Kevin/Marcus menaklukkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, 21-14, 22-24, dan 21-15, Jumat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meneruskan langkah ke semifinal Japan Open 2019. Kevin/Marcus menaklukkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, 21-14, 22-24, dan 21-15, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat (26/7).

Dengan hasil ini, Kevin/Marcus menyusul langkah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke babak semifinal Japan Open 2019.  Hendra/Ahsan lolos ke semifinal setelah mengalahkan Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol (Korea Selatan), dengan skor 21-17, 19-21, dan 21-19. 

Kevin/Marcus harus kehilangan gim kedua lewat adu setting. Permainan agresif dan menekan yang dilakukan Chia/Soh, membuat Kevin/Marcus tak dapat mengendalikan keadaan. Gim ketiga pun terpaksa dimainkan.

Kevin/Marcus langsung tancap gas di game penentuan. Mereka unggul jauh hingga 18-9 dan akhirnya memenangkan pertandingan. 

Kevin mengatakan pada gim pertama ia dan Marcus bermain cukup baik. Pada gim kedua, mereka sudah unggul, tapi kami kemudian banyak melakukan kesalahan sendiri. Sementara ganda Korsel di seberang net makin sulit dimatikan.

"Bukan cuma lawan mereka, tapi kami harus siap lawan siapa pun juga, sudah antisipasi bakal ramai. Sekarang kekuatan sudah merata, jadi antisipasinya ramai," kata Kevin dalam keterangan media yang diterima Republika.co.id.

"Mereka pertahanannya bagus, nggak gampang mati. Pada akhir gim kedua, kami buru-buru ingin menyelesaikan, tapi malah membuat kesalahan sendiri," kata Marcus menambahkan.

Kesalahan ini tak diulangi pada gim ketiga. Marcus mengatakan, ia dan Kevin lebih mengontrol lawan di gim ketiga. Mereka tidak mau cepat-cepat mematikan, melainkan tampil lebih sabar.

Sudah empat wakil Indonesia yang melaju ke semifinal. Selain Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan, ada dua ganda campuran yang lolos yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Masih ada satu kesempatan menambah wakil. Saat ini Jonatan Christie tengah bertanding melawan Anders Antonsen dari Denmark. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA