Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Kalah Rubber Gim, Ginting Gagal ke Semifinal Japan Open

Jumat 26 Jul 2019 13:08 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ginting harus mengakui ketangguhan unggulan satu tuan rumah Kento Momota.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. gagal menembus babak semifinal Japan Open 2019. Ginting harus mengakui ketangguhan unggulan satu tuan rumah Kento Momota lewat rubber gim 13-21, 22-20, dan 15-21 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat (26/7).  

Baca Juga

Perebutan angka di awal gim pertama berlangsung ketat. Ginting sempat menyamakan kedudukan jelang interval, namun performa Kento menanjak hingga mampu mengunci gim pertama dengan skor 21-13.

Pada gim kedua, Ginting langsung unggul di awal hingga skor 4-1. Sementara Kento terus memberikan tekanan dan kejar-kejaran angka tak dapat dihindarkan. Ginting yang sempat tertinggal 15-17 mampu menutup gim kedua dengan skor 22-20.

Pada gim terakhir, Ginting kembali menjanjikan pada menit-menit awal. Namun seperti gim kedua, Kento tak membiarkan Ginting unggul lebih lama. Ia kemudian memimpin 11-9 di interval dakn kemudian tak bisa dikejar Ginting pada sisa pertandingan. Tunggal putra nomor satu dunia itu pun mengalahkan Ginting di gim ketiga dengan skor 21-15.

Kini, dua wakil Indonesia nomor tunggal putra telah gugur, setelah sebelumnya Tommy Sugiarto kalah dari wakil India, B Sai Pranetth. Kegagalan Ginting membuat Indonesia tinggal bertumpu pada Jonatan Christie.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA