Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Faktor Emery Membuat Ceballos Pilih Arsenal

Jumat 26 Jul 2019 18:46 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Ceballos mengatakan Unai Emery menjadi faktor dirinya memutuskan bergabung Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dani Ceballos bahagia menjadi bagian dari Arsenal. Kubu the Gunners resmi meminjam sang gelandang dari Real Madrid.

Sebelumnya Tottenham Hotspur juga meminati jebolan akademi Real Betis itu. Namun Ceballos memilih merapat ke London Merah. Faktor Unai Emery menjadi penyebab yang bersangkutan memilih Arsenal. Ceballos merasa yakin bakal lebih berkembang di bawah arahan eks juru taktik Paris Saint Germain itu.

"Dia pelatih Spanyol, dan dia mengenal saya, sejak saya berada di klub lain," kata gelandang 22 tahun dikutip dari Marca, Jumat (26/7).

Berasal dari negara yang sama dengan arsiteknya, membuat Ceballos percaya diri bisa cepat beradaptasi di the Gunners. Namun respon positifnya terhadap Emery, tak terbatas itu.

Ceballos menilai Emery pelatih yang sangat taktis. Penggawa tim nasional Spanyol mengaku menonton laga pra musim Arsenal. Ia melihat potensi besar dari pemain muda klub tersebut. Ini akan menjadi kombinasi hebat, jika dipadukan dengan pemain berpengalaman. Dua musim, Ceballos memperkuat Real Madrid. Sejauh itu ia tampil dalam 56 laga di berbagai ajang, dan mencetak lima gol.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA