Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Jorge Lorenzo Harus Absen dalam Dua Seri MotoGP

Jumat 26 Jul 2019 18:53 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bayu Hermawan

Jorge Lorenzo saat terjatuh pada balapan GP Catalunya, Ahad (16/6).

Jorge Lorenzo saat terjatuh pada balapan GP Catalunya, Ahad (16/6).

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Lorenzo harus absen karena pemulihan cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar kurang menyenangkan datang untuk pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo. Pemulihan cedera membuatnya terpaksa harus absen di dua seri balapan MotoGP 2019 di Ceko dan Austria.

Dilansir dari Motorsport, Lorenzo mengalami cedera usai terjatuh di Sirkuit Assen, Belanda. Akibatnya, ia mengalami patah tulang punggung pada sesi latihan bebas pertama dan saat balapan berlangsung.

"Sebagai penganti Lorenzo, Stefan Bradl akan kembali menunggangi sepeda motor RC213V dalam kostum Repsol Honda Team. Bradl sudah dijadwalkan menjadi pebalap wildcard di MotoGP Ceko," lewat pernyataan resmi Repsol Honda.

Akibat cederanya itu, ia juga terpaksa absen di seri balapan Jerman. Usai paruh pertama MotoGP 2019 usai, ia menjalani masa pemulihan bersama keluarganya.

Rekan setim Marc Marquez itu kemudian menjalani pelatihan fisik di pusat kebugaran. Menurut tim medis Repsol Honda, Lorenzo diharapkan dapat kembali mengaspal di seri Silverstone pada 25 Agustus mendatang.

Setahun sebelumnya, pembalap 31 tahun itu juga mengalami cedera usai terjatuh di seri balapan Thailand. Saat itu, ia mengalami cedera karena terjatuh di sesi latihan sehingga pergelangan tangannya patah.

Sewaktu sesi latihan di seri Qatar, ia kembali terjatuh dan menyebabkan tulang rusuknya patah. Lorenzo pun terpaksa tak mengikuti tes pra-musim MotoGP 2019.

Pada MotoGP 2019, Lorenzo menempati peringkat ke-16 dengan perolehan 19 poin. Sedangkan rekan setimnya, Marc Marquez berada di puncak klasemen dengan 185 poin.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA