Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Ini Pesepak Bola dengan Bayaran Tertinggi di Liga Eropa

Sabtu 27 Jul 2019 04:04 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Bintang sepak bola dalam jajaran teratas diwakili Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majalah Forbes merilis 100 atlet dengan bayaran tertinggi di dunia beberapa waktu lalu. Bintang sepak bola termasuk dalam jajaran teratas yang diwakili oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Forbes menghitung secara keseluruhan pendapatan yang diperoleh para pemain di luar gaji yang diberikan klub. Namun, bagaimana jika hanya dihitung dengan gaji yang didapat? Dikutip dari Fox News, Kamis (25/7), berikut pemain dengan bayaran tertinggi di lima Liga tertinggi Eropa.

1. Lionel Messi - La Liga Spanyol (8,3 Juta euro per bulan)

Lionel Messi yang bermain di La Liga menjadi pesepakbola dengan bayaran tertinggi dunia. Messi menerima bayaran 8,3 juta euro (sekitar Rp 129 miliar) per bulan dari Barcelona atau hampir dua kali lipat dari bayaran pesaingnya, Cristiano Ronaldo. Bayaran tertinggi Messi diperoleh usai menandatangani delapan kali perpanjangan kontrak di Barcelona. Kontrak pertama Messi terjadi pada 2005.


2. Cristiano Ronaldo - Serie A Italia (4,7 juta euro per bulan)

photo
Cristiano Ronaldo


Cristiano Ronaldo diboyong dari Real Madrid ke Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. Ronaldo memecahkan rekor transfer sebagai pemain berusia 33 tahun dengan harga 117 juta euro (sekitar Rp 1,8 triliun). Pemenang lima kali Ballon d'Or itu mendapat gaji sebesar 4,7 juta euro (sekitar Rp 73 miliar) per bulan. Gaji itu menjadikan Ronaldo sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Serie A.

3. Neymar Jr - Ligue 1 Prancis (3,06 juta euro per bulan)

Pemain termahal dunia, Neymar Jr, menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Ligue 1 Prancis. Striker yang diboyong dengan mengaktifkan klausul rilis dari Barcelona itu ditebus dengan harga 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun). Neymar menerima gaji sebesar 3,06 juta euro (sekitar Rp 47 miliar) per bulan. Namun, pemain asal Brasil itu belum menunjukkan performa terbaiknya. Dia kalah bersaing dengan pemain muda Kylian Mbappe yang menjadi top skorer di Ligue 1.

4. Alexis Sanchez - Liga Premier Inggris (2,28 juta euro per bulan)

Alexis Sanchez didatangkan dari Arsenal dengan status bebas transfer pada Januari 2018. Manchester United harus merelakan Hendrik Mikitarian dan membayar gaji tinggi kepada Sanchez. Sanchez memperoleh bayaran sebesar 2,28 juta euro (sekitar Rp 35 miliar) per bulan. Pemain asal Cile itu menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Primer Inggris. Namun, performa Sanchez tak sebanding dengan bayaran yang diperoleh dan disebut sebagai pembelian gagal MU.

5. Robert Lewandowski - Bundesliga Jerman (1,33 juta euro per bulan)

Sejak 2013, Bayern Muenchen mendatangkan Mario Goetze, Mats Hummels, dan Roberto Lewandowski dari klub rival Borussia Dortmund. Lewandowski menjadi satu-satunya pemain yang masih dipertahankan di klub. Lewandowski diketahui sempat di incar klub elite Eropa, seperti Real Madrid, Chelsea, hingga Manchester City. Untuk mempertahankan striker asal Polandia itu, Bavaria mengganjar dengan gaji tertinggi di Bundesliga.

Lewandowski memperoleh gaji sebesar 1,33 juta euro (sekitar Rp 20 miliar) per bulan. Meskipun demikian, gaji itu terbilang masih tertinggal jauh dibanding dengan striker di liga besar Eropa lainnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA