Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Bonucci Janji Berikan Kontribusi Terbaik untuk Juventus

Jumat 26 Jul 2019 22:04 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci

Foto: EFE/MATTEO BAZZI
Bonucci mengakui penampilan dirinya musim lalu tidak memuaskan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek tengah Juventus Leonardo Bonucci mengakui bahwa penampilannya bersama i Bianconeri musim lalu jauh dari memuaskan. Untuk itu, dirinya ingin tampil lebih baik bersama timnya pada musim kompetisi 2019/2020 mendatang.

Bonucci kembali berseragam Juventus pada musim panas lalu dan langsung membantu tim asal kota Turin memenangkan gelar scudetto kedelapan secara berturut-turut. Namun, penampilannya mendapat kritik dari beberapa tifosi Nyonya Tua terlebih setelah Juve gagal di Liga Champions dan Coppa Italia.

"Tujuan saya adalah membantu tim saya mencapai semua tujuan yang ingin mereka dapatkan," kata Bonucci kepada Sky Sport Italia, Jumat (26/7).

Bonucci menyadari performanya jauh dari kata impresif pada musim lalu. Praktis, pesepak bola berusia 33 tahun berharap dirinya masih dapat memberikan yang terbaik kepada tim peraih dua trofi Liga Champions.

"Ketika musim dimulai, kami harus memikirkan dengan fokus. Pada level pribadi, saya ingin kembali seperti dua tahun lalu dan standar yang biasa dilihat penggemar dari saya," sambung dia.

Tentunya tekanan besar datang setelah Juve mengikat bek muda terbaik Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam dengan harga 85,5 juta euro. Kehadiran De Ligt dapat mengancam posisi Bonucci sebagai bek tengah Juve.

Meski demikian, dalam beberapa laga terakhir di tur pramusim mereka pelatih Maurizio Sarri lebih memilih untuk menduetkan Bonucci dengan De Ligt sebagai pilihan utama, itu mengingat sang kapten Giorgio Chiellini absen karena cedera.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA