Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Zidane Diganggu Cedera Pemain Jelang Derbi Madrid di ICC

Jumat 26 Jul 2019 14:21 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: AP Photo/Borja B. Hojas
Zidane belum berencana mendatangkan pemain baru.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY -- Cedera yang mendera beberapa pemain Real Madrid membuat sang pelatih, Zinedine Zidane kewalahan. Sebab, Los Blancos akan menghadapi Atletico Madrid dalam laga International Champions Cup (ICC) 2019 di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat, Sabtu (27/7) pagi WIB.

Baca Juga

"(Cedera pemain) sangat mengkhawatirkan saya dan sangat mengganggu," kata Zidane seperti dilansir Marca, Kamis (25/7).

Setelah Brahim Diaz harus menepi lebih awal, pemain andalan lain seperti Marco Asensio dan rekrutan baru, Ferland Mendy juga dipastikan tak akan memperkuat Los Blanco dalam waktu yang berbeda-beda. Asensio diperkirakan baru sembuh dalam waktu sembilan bulan mendatang.

Meski sudah ditangani tim medis, Zidane tak bisa memastikan kapan para pemainnya akan kembali berlatih dan tampil di atas lapangan.  "Kita lihat lagi perkembangan mereka," ujarnya.

Di sisi lain, Zidane belum berencana mendatangkan pemain baru untuk menggantikan posisi penggawa Real Madrid yang cedera. Ia berencana memanfaatkan tenaga  yang ada dalam laga yang akan datang.

"Saya belum berpikir untuk mencari prngganti, kami menggunakan pemain yang sudah ada di sini," ucap dia.

Terkait laga kontra Atletico, Zidane mengatakan bahwa anak asuhnya akan tetap tampil maksimal dengan keadaan yang ada. Menurutnya, laga derbi akan selalu menarik karena kedua tim sudah bersaing sejak lama.

"Pertandingan akan seru, kami rival dengan skuat yang bagus dan selalu bekerja keras," kata dia.

Di sisi lawan, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengonfirmasi cedera pemain rekrutan baru mereka, Joao Felix, ternyata tidak separah yang diperkirakan. Ia menyatakan sang pemain bisa tampil dalam derbi besok pagi. 

"Ia sedikit sakit. Ini sebuah pukulan, tapi kami membutuhkannya dalam kondisi baik,” kata Simeone seperti dilansir Goal.

Pemain 19 tahun itu hanya tampil kurang dari 30 menit pada debutnya kontra Numancia setelah mengalami masalah pada panggulnya. Ia pun absen dalam duel ICC versus Guadalajara. 

"Ia latihan pagi ini tanpa masalah. Saya membayangkan besok ia akan main beberapa waktu atau menjadi starter," ujar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA