Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Tersingkir dari Madrid, Bale Dikabarkan ke Liga China

Sabtu 27 Jul 2019 08:54 WIB

Red: Bayu Hermawan

Gareth Bale

Gareth Bale

Foto: EPA-EFE/Mahmoud Khaled
Gareth Bale dikabarkan semakin dekat menuju pintu keluar dari Santiago Bernabeu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gareth Bale dikabarkan semakin dekat menuju pintu keluar dari Santiago Bernabeu. Penyerang Real Madrid itu dilaporkan di ambang penandatanganan kontrak "sejuta pound sepekan" dengan tim Super Liga China Jiangsu Suning.

Pemain asal Wales berusia 30 tahun itu sudah diberi tahu oleh pelatih Real Zinedine Zidane bahwa ia tidak termasuk dalam rencana masa depannya di tim raksasa Spanyol itu. Harian Spanyol, Marca mengklaim bahwa proses transfer Bale ke Jiangsu Suning hampir rampung.

Bale dikabarkan akan memperoleh bayaran 22 juta euro per musim di China. Akan tetapi, laporan berikutnya oleh Sky Sports di Inggris menyatakan perwakilan pemain tersebut sedang menegosiasikan kontrak satu juta poungsterling sepekan, sebelum jendela transfer di China ditutup pada Rabu.

Seperti diketahui, Zidane beberapa kali melontarkan pernyataan yang menunjukan jika dirinya tak tertarik menggunakan jasa Bale musim depan. Bahkan, Zidane pernah menyampaikan akan lebih baik jika Bale bisa secepatnya hengkang dari Los Blancos.

Pernyataan itu pun kemudian dikritik oleh agen Bale. Zidane dianggap tidak menghormati Bale. Zidane kemudian menekankan, Senin, ia tidak bermaksud tidak menghormati sebelum Bale masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan persahabatan melawan Arsenal pada pertengahan pekan ini yang mereka menangi 3-2 di Amerika Serikat.

"Ia mempunyai permainan yang baik dan saya gembira untuknya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, untuk sekarang ia bersama kami. Ini tidak mengubah apapun," ujar Zidane.

Agen Bale Jonathan Barnett sudah menekankan bahwa kesepakatan apa pun yang akan membuat pemain asal Wales itu meninggalkan Bernabeu harus yang permanen dan bukan yang membuatnya pergi karena dipinjamkan.

"Tidak akan ada kesepakatan darurat untuk mengeluarkan dia dari klub. Gareth adalah salah satu pemain terbaik di planet ini. Saya bisa jamin ia tidak akan pergi dipinjamkan ke klub mana pun," katanya.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA