Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Bidik Juara Piala Indonesia, PSM Bertekad Akhiri Puasa Gelar

Sabtu 27 Jul 2019 22:15 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic (kanan).

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic (kanan).

Foto: dok. PSM Makassar
PSM harus mengalahkan Persija Jakarta dengan minimal dua gol pada babak final.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Tim PSM Makassar bertekad mengakhiri 19 tahun puasa gelar. Satu hal yang lebih dulu harus dilakukan untuk mewujudkan itu, PSM harus mengalahkan Persija Jakarta dengan minimal dua gol pada babak final leg kedua Piala Indonesia di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (28/7).

"Kami (PSM) bahagia dengan apa yang telah pemain lakukan sampai saat ini. Kami punya kesempatan dari awal untuk mendapatkan trofi, saatnya kami bertarung memenangkan trofi itu sekaligus membawanya pulang ke Makassar setelah 19 tahun," ujar pelatih PSM Makassar Darije Kalezic, Sabtu (27/7).

Baca Juga

PSM Makassar sebagai klub tertua di Indonesia terakhir kali merebut trofi juara Liga Indonesia pada musim 2000/2001. Ia menjelaskan pihaknya sudah bekerja selama ini dan telah sampai hingga ke partai puncak.

Ia juga percaya dan tahu bahwa pemain akan memberikan 100 persen kemampuannya di lapangan dan selanjutnya akan dilihat apakah perjuangan pemain itu cukup atau sebaliknya.

"Pemain sudah siap. Kami sudah kalah di Jakarta dengan skor 1-0. Kami harus berjuang maksimal di kandang dan berharap dengan adanya dukungan dari suporter akan membuat pemain lebih termotivasi untuk melakukan apa yang mereka bisa," ujarnya.

Ia mengaku sudah tidak sabar lagi mendampingi timnya menjalani laga penting. Ia mengatakan PSM sudah berlatih cukup baik dalam beberapa hari terakhir dan sudah menyiapkan tim sebaik mungkin.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA