Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

PSM dan Persija Inginkan Wasit Adil di Final Piala Indonesia

Sabtu 27 Jul 2019 23:26 WIB

Red: Israr Itah

Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak

Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara
PSM akan menjamu Persija di Stadion Gelora Andi Mattalatta Makassar, Sulawesi Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PSM Makassar dan Persija Jakarta sepakat meminta wasit yang bertugas dalam laga final leg kedua Piala Indonesia bersikap adil dan memimpin laga secara fair play. PSM akan menjamu Persija di Stadion Gelora Andi Mattalatta Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (28/7).

Gelandang Persija Riko Simanjuntak mengatakan semua pecinta sepak bola Indonesia akan terfokus dalam laga final itu sehingga butuh pertandingan yang berjalan lancar.

"Saya mewakili pemain berharap pengadil lapangan dapat memimpin pertandingan dengan sebaik mungkin sehingga pertandingan dapat berjalan lancar," katanya di Makassar, Sabtu (27/7).

Ia menjelaskan, jika pengadil lapangan dapat menjalankan tugasnya dengan baik maka tentu setiap tim akan menerima dengan lapang dada bagaimana pun hasil dari pertandingan tersebut.

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengatakan pada final leg pertama ada hal yang menjadi perhatian yakni pada menit 81. Bek Persija menendang bola keluar dan terbaring dan wasit langsung mengganti pemain ini. Dengan pergantian itu, Persija tetap bermain dengan 11 pemain.

Sebaliknya pada situasi sama ketika M Rahmat harus digantikan karena mengalami cedera. Kalezic pun menyiapkan Muhammad Arfan di tepi lapangan. Akan tetapi, Arfan tidak segera diizinkan masuk ke lapangan oleh wasit Dwi.

"Jadi saya sangat berharap kondisi seperti itu tidak terjadi besok. Semoga pertandingan berjalan bagus dan saya ucapkan selamat bekerja kepada wasit," ujarnya.

"Kejujuran akan menentukan siapa yang memenangkan pertandingan," lanjut dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA