Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Griezmann: Saya tak Mau Cuma Ada di Bangku Cadangan Barca

Rabu 24 Jul 2019 15:30 WIB

Red: Bayu Hermawan

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann

Foto: EPA-EFE/Quique Garcia
Antoine Griezmann optimistis mampu berkolaborasi bersama rekan-rekan barunya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Antoine Griezmann optimistis mampu berkolaborasi dengan baik bersama rekan-rekan barunya di Barcelona. Pemain asal Prancis itu pun tak ingin disibukkan dengan pilihan posisi bermain secara reguler saat memperkuat Blaugrana.

Griezmann direkrut Barcelona dari Atletico Madrid dengan nilai kontrak mencapai 120 juta euro. Tersiar spekulasi yang menyebutkan bahwa klub papan atas Liga Spanyol itu bersiap memberi kepercayaan kepadanya untuk mengisi posisi di lini serang pada musim depan.

"Saya tidak peduli dengan posisi yang saya bakal lakoni, karena saya hanya ingin tampil di lapangan," kata Griezmann sebagaimana dikutip dari laman Marca.

"Saya hanya ingin bermain dan menjalin kerja sama kompak bersama dengan rekan-rekannya satu tim. Untuk itu, saya harus terus belajar dan membiasakan diri bermain bersama mereka," ujarnya.

"Kami telah menjalani sejumlah sesi latihan, dan satu pertandingan. Saya tidak terkejut dengan gaya permainan mereka karena saya sudah mencermati gaya sepak bola Barcelona. Saya semakin mengetahui pergerakan setiap pemain, meski masih perlu beradaptasi," katanya lagi.

"Saya hanya ingin tampil bermain di lapangan, dan tidak ingin berada di bangku cadangan. Saya terus berusaha meningkatkan performa, bekerja lebih keras," tegasnya.

Seperti diketahui, debut Antoine Griezmann bersama Barcelona berakhir dengan kekalahan. El Barca ditaklukkan Chelsea 1-2 dalam laga uji coba di Stadion Saitama, Jepang, Selasa (23/7) malam WIB.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memuji penampilan Griezmann di laga kontra the Blues. Valverde menilai sang juara dunia adalah ancaman nyata bagi tim lain. "Setiap dia mendapatkan bola, itu sangat berbahaya. Dia berita buruk bagi lawan-lawam kami," ujar Valverde.

Kedatangan Griezmann menjadi tambahan positif di lini depan El Barca. Sebelumnya Raksasa Katalan sudah memiliki Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele. Lima musim, jagoan Les Bleus berkostum Atletico. Sejauh itu Griezmann tampil dalam 257 laga di berbagai ajang, dan mencetak 133 gol.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA