Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Valverde: Bela Barcelona, Griezmann Berbahaya Bagi Tim Lawan

Kamis 25 Jul 2019 05:05 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann

Foto: EPA-EFE/Quique Garcia
Valverde bakal menjaga kondisi Griezmann dengan melakukan rotasi pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, SAITAMA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde berekspektasi tinggi kepada rekrutan barunya, Antoine Griezmann. Menurutnya, Griezmann merupakan ancaman bagi lawan di atas lapangan.

Meski kalah 1-2 dari Chelsea dalam laga persahabatan, Valverde tetap mempercayakan lini depan Barcelona kepada mantan pemain Atletico Madrid tersebut. Valverde beralasan, pertandingan perdana tak bisa dijadikan tolok ukur kualitas seorang pemain saat bertanding.

"(Griezmann) mengendalikan permainan, saat memegang bola dia akan sangat berbahaya," kata Valverde seperti dilansir Marca, Rabu (24/7).

Di sisi lain, Valverde menyatakan bakal menjaga kondisi Griezmann dengan melakukan rotasi pemain, terutama diisi dengan skuat muda yang berasal dari akademi. Ia menilai, perjalanan jauh dari Spanyol ke Jepang mempengaruhi stamina anak asuhnya. "Akan ada beberapa pergantian seperti Oriol, Guillem, dan Riqui Puig yang memiliki kualitas baik untuk menghadapi lawan," jelas dia.

Selain itu, Valverde juga masih berencana mendatangkan beberapa pemain. Namun, ia tak menyebutkan apakah akan membeli pemain baru jelang musim 2019/2020.

Pasalnya, Valverde tak tahu nasib Ivan Rakitic yang belum memperpanjang kontraknya bersama La Blaugrana. "Rakitic adalah pemain penting, tapi saya tidak tahu apakah ia masih bertahan musim ini," katanya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA