Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Usai Berlibur, Valentino Rossi Kembali Berlatih

Ahad 28 Jul 2019 12:37 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Endro Yuwanto

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Rossi tak kunjung memberikan kemenangan untuk tim Yamaha selama dua tahun terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, MISANO -- Usai libur paruh musim MotoGP 2019, Valentino Rossi kembali berlatih di Sirkuit Misano. Ia berlatih dengan menggunakan motor Yamaha R1 Superbike bersama anak didiknya di VR46 Academy.

Rossi berlibur ke Ibiza dan Kroasia bersama sang kekasih, Fransesca Sofia Novello. Dilansir dari Speedweek, Ahad (28/7) sekembalinya dari liburan, ia berlatih bersama sejumlah anak didiknya. Beberapa di antaranya adalah Franco Morbidelli dari tim Petronas Yamaha SRT dan adik Rossi, Luca Marini dari skuat Sky Moto2. Adapula pembalap Red Bull Tech3 Moto2, Marco Bezzecchi.

Paruh kedua Moto GP 2019 akan kembali digelar pada 4 Agustus 2019. Dimulai dari seri balapan GP Ceska di Sirkuit Automotodrom Brno.

Rossi tak kunjung memberikan kemenangan untuk tim Monster Energy Yamaha selama dua tahun terakhir. Artinya, ia setidaknya melewatkan 38 balapan tanpa kemenangan sejak meraih podium pertama di Assen 2017 lalu.

Musim ini, Rossi baru mengoleksi dua podium berkat finis kedua di seri Argentina dan Austin. Ia berada di peringkat keenam pada klasemen pembalap MotoGP dengan koleksi 80 poin, tertinggal 105 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen.

Bos Yamaha, Lin Jarvis bahkan sudah terang-terangan menyebut bahwa masa depan Rossi tak lagi berada di tim Monster Energy Yamaha. Ia mengatakan, telah menemukan pengganti pembalap asal Italia tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA