Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Roberto Berpotensi Tampil Lagi di Lini Tengah Barcelona

Ahad 28 Jul 2019 14:39 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Sergi Roberto

Sergi Roberto

Foto: EPA/ANDREU DALMAU
Menurut Valverde, lini tengah Barcelona berisikan para pemain kelas wahid.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, siap mengembalikan Sergi Roberto ke area tengah. Itu posisi asli pesepak bola 27 tahun tersebut.

Kabar demikian, membuat Roberto semringah. Tapi ia cukup realitis.

Menurut Valverde, lini tengah Barcelona berisikan para pemain kelas wahid. Ia siap bekerja keras menghadapi segala kemungkinan.

"Saya ambisius. Saya akan bekerja keras menemukan ruang di manapun pelatih memutuskan," kata Roberto dikutip dari Marca, Ahad (28/7).

Dalam beberapa tahun terakhir, penggawa tim nasional Spanyol itu kerap dipasang di area bek kanan. Kini, Barca berupaya mempertahankan Nelson Semedo.

Kemudian, klub raksasa Katalan itu berupaya mencari pemain tambahan di posisi tersebut. Bisa dari bursa transfer atau dari akademi.

Sehingga, muncul kemungkinan Roberto kembali ke tempat natural. Namun, bukan perkara mudah bagi jebolan akademi La Masia berada di Starting XI Barcelona musim 2019/2020.

Pasalnya, Barca baru saja mendatangkan Frenkie de Jong. Roberto turut memuji eks bintang Ajax Amsterdam itu. "Dia beradaptasi dengan baik. Kami semua melihatnya, tahun lalu ia tampil di level tinggi dengan Ajax," ujar Roberto menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA