Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

SM Pertamina Melaju ke Semifinal

Ahad 28 Jul 2019 17:24 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pebasket SM Pertamina Audy Bagastyo (kiri) melakukan dribbling pada pertandingan IBL GO-JEK 3X3 Basketball Series IV di 23 Paskal Shopping Centre, Kota Bandung, Sabtu (27/7).

Pebasket SM Pertamina Audy Bagastyo (kiri) melakukan dribbling pada pertandingan IBL GO-JEK 3X3 Basketball Series IV di 23 Paskal Shopping Centre, Kota Bandung, Sabtu (27/7).

Foto: Abdan Syakura
Klub papan atas seperti Stapac terhenti di perempat final.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Babak delapan besar elite IBL 3x3 Gojek Basketball Tour seri keempat telah berakhir. Empat tim lolos ke semifinal, yakni Pelita Jaya, Satya Wacana Salatiga (SWS) A, Bima Perkasa Jogjakarta (BPJ), dan Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta.

Pelita Jaya akan bertemu dengan SWS A, sementara BPJ akan bertemu SM Pertamina pada semifinal Ahad (28/7) malam WIB nanti. Laga tersebut akan digelar di Paskal Hyper Square, Bandung.

Laga perempat final berlangsung sengit. Masing-masing tim bersikeras untuk terus melaju ke babak selanjutnya.

Partai pertama mempertontonkan pertandingan antara Prawira Bandung melawan Pelita Jaya Jakarta. Pelita mencuri skor lebih awal 1-0. Di lima menit waktu tersisa, Pelita terus memimpin dengan skor 6-2. Di tiga menit waktu tersisa, Pelita mampu mempertahankan kedudukannya menjadi 9-6.

Di bawah satu menit waktu tersisa skor berubah menjadi 10-9. Pelita kembali memperlebar jarak menjadi 11-9. Laga pun berakhir dengan 11-10 bagi kemenangan Pelita Jaya.

Partai kedua antara SWS A melawan Stapac Jakarta. SWS A mencuri poin dengan cepat. Kedua tim saling balas mencetak poin. Kurang dari lima menit waktu tersisa, hasil imbang 10-10. Di tiga menit waktu tersisa, SWS memimpin 18-16. Kurang dari dua menit waktu tersisa, SWS menutup kemenangannya dengan skor 21-16.

Selanjutnya, SWS B melawan BPJ. SWS mencuri dua angka dengan cepat. Namun, di bawah lima menit waktu tersisa BPJ gantian yang memimpin 8-7.

Saat waktu tersisa tiga menit, BPJ unggul 13-11. Di bawah dua menit pemain SWS, Manuputty, menyamakan kedudukan 14-14. Di bawah satu menit waktu tersisa, skor masih imbang 15-15. Laga berlanjut dengan overtime. Skor kembali imbang 16-16. Alan dari BPJ mencetak poin penentu. BPJ pun berhasil melaju ke semifinal.

Partai terakhir antara SM Pertamina Jakarta melawan Pacific Caesar. SM mencuri poin lebih awal melalui Ibrahim.

Laga berlangsung alot, di bawah tujuh menit skor masih 2-1 dan SM memimpin. Pada menit kelima skor berubah 3-1.

Di bawah lima menit, SM masih memimpin dengan skor 5-2 dan terus bertambah menjadi 9-4. Audy Bagastyo mengalami cedera di tengah pertandingan, SM yang tak punya pemain cadangan membuat laga sempat berlangsung tiga lawan dua. Saat itu SM memimpin 13-5.

Namun SM justru semakin memimpin, skor 16-6. Audy kembali dan mencetak dua angka sekaligus, skor 18-6. SM pun melaju ke semifinal usai mengalahkan Pacific dengan skor 19-9.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA