Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Fiorentina Pagari Chiesa dari Incaran Juventus

Ahad 28 Jul 2019 19:09 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

Frederico Chiesa

Frederico Chiesa

Foto: EPA-EFE/MAURIZIO DEGL'INNOCENTI
Fiorentina menawarkan perpanjangan kontrak dan kenaikan gaji untuk Frederico Chiesa.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Tidak mau kehilangan salah satu pemain paling berharga, Fiorentina dikabarkan siap memberikan penawaran perpanjangan kontrak disertai kenaikan gaji buat Federico Chiesa. Tidak tanggung-tanggung, pemain sayap berusia 21 tahun itu ditawari kenaikan gaji hingga dua kali lipat.

Seperti dilansir Gazzetta dello Sports, manajemen Fiorentina tengah menyiapkan proposal penawaran perpanjang kontrak dan kenaikan gaji buat Chiesa. Hingga saat ini, kontrak Chiesa bersama Fiorentina bakal berakhir pada 2022. Selain itu, Chiesa juga menerima gaji sebesar 1,5 juta euro per tahun, di luar bonus.

''Strategi terbaru yang dilakukan Fiorentina adalah dengan menawarkan perpanjangan kontrak selama satu tahun kepada Chiesa. Namun, perbedaan terbesar dengan kontrak sebelumnya adalah besaran gaji, yang mencapai 3,5 juta euro per tahun, diluar berbagai bonus,'' tulis keterangan Gazzeta dello Sports, seperti dikutip Football Italia, Ahad (28/7).

Ini menjadi langkah teranyar manajemen Fiorentina untuk bisa mempertahankan winger timnas Italia tersebut di Stadion Artemio Franchi. Sebelumnya, Chiesa dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal dengan Juventus terkait kepindahan ke Si Nyonya Tua pada bursa transfer musim panas kali ini. Chiesa disebut-sebut sepakat dengan tawaran lima tahun kontrak dan gaji sebesar lima juta eurp per tahun dari I Bianconeri.

Namun, seiring dengan kedatangan Rocco Comissio sebagai pemilik baru La Viola, Fiorentina berusaha keras untuk mempertahankan pemain yang menyumbang 12 gol dan sembilan asisst dari 41 penampilan di semua ajang pada musim lalu tersebut. Buat manajemen Fiorentina, Chiesa bukan hanya sebagai pemain andalan pada musim depan, tapi juga menjadi investasi jangka panjang, mengingat usianya yang baru 21 tahun.

Kendati begitu, tawaran perpanjangan kontrak dari Fiorentina ini belum sepenuhnya dijawab oleh Chiesa. Rencananya, ayah sekaligus agen dari Chiesa, Enrico Chiesa, baru akan bertemu dengan manajemen La Viola pada awal pekan depan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA