Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Laga Pramusim, Lyon Kalahkan Arsenal di Emirates

Senin 29 Jul 2019 02:55 WIB

Red: Bayu Hermawan

Moussa Dembele

Moussa Dembele

Foto: EPA
Moussa Dembele mencetak dua gol kemenangan Lyon atas Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Moussa Dembele menjadi penyelamat Lyon saat menghadapi Arsenal di pertandingan pramusim yang digelar di Stadion Emirates, London, Ahad (28/7) waktu setempat. Masuk sebagai pemain pengganti, Dembele mencetak dua gol yang membawa Lyon menang atas tuan rumah dengan skor 2-1.

Pelatih Arsenal Unai Emery tidak memasukkan Sead Kolasinac dan Mesut Ozil dalam skuatnya setelah kedua pemain menjadi korban perampokan beberapa hari lalu. Sebaliknya Emery memasang rekrutan baru Dani Ceballos dan Gabriel Martinelli pada bangku cadangan. Mereka baru diturunkan setelah Lyon membalikkan keadaan setelah Arsenal unggul lebih dulu lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang. Lyon menjuarai trofi pramusim.

Alexandre Lacazette ditarik ke luar lapangan karena cedera pada awal laga ketika Arsenal mendominasi separuh pertama babak pertama, Aubameyang meneruskan umpan silang Henrikh Mkhitaryan menjadi gol pada 10 menit sebelum tutup babak pertama.

Tapi setelah jeda, di mana kebanyakan pergantian pemain terjadi pada babak ini, Lyon bangkit dengan Dembele mencetak dua gol. Pemain baru Arsenal Martinelli sempat membuat pendukung the Gunners bersorak, setelah mencetak gol. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena menilai terlebih dulu terjadi handball.

Sebelum pertandingan mulai para penggemar memberikan momen sejenak mengenang Jose Antonio Reyes yang meninggal dunia akibat kecelakaan mobil pada 1 Juni.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA