Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Adik Marc Marquez Ragu Tampil di MotoGP 2020

Senin 29 Jul 2019 10:44 WIB

Rep: Nawir Arsyad/ Red: Israr Itah

Alex Marquez

Alex Marquez

Foto: EPA/MANUEL BRUQUE
Slot kosong untuk masuk ke MotoGP 2020 mulai terisi penuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Adik Marc Marquez, Alex Marquez, yang juga pembalap mengaku ragu dengan kesempatannya tampil di MotoGP musim depan. Hal itu dikarenakan slot kosong untuk masuk ke MotoGP 2020 mulai terisi penuh.

Meski Alex berhasil menjuarai Moto2 2019, itu tak menjaminnya dapat naik kasta musim depan. Mengingat banyak pembalap muda potensial lainnya yang telah dihubungkan dengan sejumlah tim di MotoGP.

"Hampir semua peluang sudah tertutup. Jadi, ada peluang bagi saya untuk bertahan di Moto2 untuk setahun lagi," ujar Alex dilansir dari Tuttomotoriweb, dikutip Senin (29/7).

Ia pun bertekad untuk meningkatkan performanya terlebih dahulu di Moto2.  Target terdekatnya adalah menjadi juara dunia kompetisi balap motor kasta kedua tersebut.

"Saya ingin terus berkembang. Saya ingin kembali tampil dengan intensitas yang sama seperti pada paruh pertama," ujar Alex.

Sang kakak, Marc, juga menyarankan agar adiknya tak terburu-buru untuk segera naik ke MotoGP. Ia meminta Alex untuk terlebih dahulu menampilkan seluruh kemampuannya di Moto2.

"Saya akan senang jika bisa tampil bersamanya di kelas MotoGP, namun saya masih bisa bersabar. Alex harus naik di MotoGP ketika memang waktunya sudah tepat," ujar Marc.

Alex saat ini membela tim EG 0,0 Marc VDS di ajang Moto2 2019. Musim ini, ia memiliki kesempatan besar untuk menjuarai ajang tersebut.

Hingga paruh musim pertama, Alex mampu memuncaki klasemen sementara dengan torehan 123 poin. Namanya lantas menjadi perhatian besar dari tim-tim MotoGP, salah satunya adalah Pramac Ducati.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA