Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Bos Arsenal Dikabarkan Bisa Beli Pepe Seharga Rp 1,2 Triliun

Senin 29 Jul 2019 17:20 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Lile, Nicolas Pepe (tengah).

Gelandang Lile, Nicolas Pepe (tengah).

Foto: EPA-EFE/Guillaume Horcajuelo
Sejauh ini, Arsenal memang santer dikaitkan dengan beberapa pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Surat kabar Inggris dalam beberapa pekan terakhir mengklaim bahwa tim besutan Unai Emery hanya diberi dana transfer sebesar 40 juta pounds atau sekitar Rp 700 miliar. Mendengar kabar angin tersebut, para penggemar Arsenal lemas. Para fan mengklaim timnya akan kembali kalah bersaing dengan klub papan atas Liga Inggris musim 2019/2020 mendatang.

Terlebih, kesebelasan semacam Manchester United (MU) tengah melakukan perombakan skuat untuk memperkuat timnya, sementara Manchester City kian terlihat perkasa usai mengikat beberapa pilar hebat. Namun, kabar burung itu dibantah oleh Direktur Arsenal, Vinai Venkatesham.

Venkatesham menegaskan, rumor terkait dana belanja timnya tidak dapat dipercaya begitu saja. Apalagi, klub belum pernah memberikan pernyataan resmi berapa uang yang disiapkan pada jendela transfer musim panas.

"Kami tak pernah berbicara soal berapa uang yang akan kami habiskan," kata Venkatesham dikutip Metro, Senin (29/7).

Lebih lanjut, Venkatesham tak menampik apabila merosotnya performa skuat Meriam London dalam tiga musim terakhir di kompetisi elite Eropa membuat dana transfer dibatasi. Tetapi, uang yang disebutkan sekitar 40 juta pound jauh dari kenyataan.

Sejauh ini, Arsenal memang santer dikaitkan dengan beberapa pemain, seperti Wilfred Zaha (Crystal Palace), Hakim Ziyech (Ajax Amsterdam), Mario Hermoso (Espanyol), dan Nicolas Pepe (OSC Lille). Satu dari empat nama tersebut, Hermoso, telah resmi berlabuh ke Atletico Madrid, sedangkan Zaha diprediksi bakal kesulitan gabung ke Arsenal lantaran Palace menginginkan dana besar.

Adapun untuk penyerang muda milik Lille, Nicolas Pepe, Arsenal mendapat tanggapan positif setelah mencapai kata sepakat dari klub sang pemain. Menurut BBC Sport, pihak the Gunners bersedia menggelontorkan biaya 80 juta euro atau setara Rp 1,2 triliun demi meminang pesepak bola 24 tahun itu dengan kontrak lima tahun dan gaji mencapai 10 juta euro per musim.

Sejauh ini memang belum ada pernyataan resmi dari pihak Arsenal. Tetapi, kesepakatan kabarnya bakal rampung dalam waktu 24 hingga 48 jam ke depan. Pepe masih perlu untuk melakukan tes medis sebelum pengumuman transfer dirilis.

Selain mengalahkan empat tim besar, yakni Bayern Muenchen, Napoli, MU, dan Liverpool, yang juga menginginkan penyerang asal Pantai Gading itu, Arsenal sekaligus membuktikan mempunyai cukup dana demi mendapatkan pemain mahal. Pun, usai the Gunners menyepakati peminjaman Dani Ceballos dari Real Madrid dan baru menyelesaikan transfer bek tengah muda Saint-Ettien, William Saliba.

Bakal bergabungnya Pepe ke London Utara langsung mendapat sambutan hangat pelatih Unai Emery. Entrenador berpaspor Spanyol menilai bahwa Pepe akan meningkatkan kualitas tim.

"Nicolas Pepe adalah pemain yang sangat bagus. Kami memang hanya memikirkan dan ingin memboyong pemain yang bisa meningkatkan kualitas. Dalam beberapa pekan terakhir, Arsenal memang tengah bekerja keras untuk mendapatkan skuat terbaik," kata Emery dikutip The Telegraph.

Kesuksesaan Lille musim lalu tak terlepas dari penampilan gemilang Pepe sebagai mesin gol utama tim berjuluk Les Dogues. Pepe telah mencetak 23 gol, 12 assist, dalam 41 penampilannya bersama Lille, yang akhirnya finis di urutan kedua klasemen Ligue 1 di bawah Paris Saint-Germain (PSG).


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA