Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Dovizioso Puji Penampilan Marc Marquez pada MotoGP 2019

Selasa 30 Jul 2019 00:13 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Israr Itah

 Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Danilo Petrucci  di atas podium pada Moto GP Perancis di  Sirkuti  Le Mans, Le Mans, Perancis, Ahad (19/5).

Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Danilo Petrucci di atas podium pada Moto GP Perancis di Sirkuti Le Mans, Le Mans, Perancis, Ahad (19/5).

Foto: David Vincent/AP
Dovizioso mengakui Marquez sangat sulit untuk disaingi pada musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, memuji pesaingnya Marc Marquez yang tampil sangat baik pada paruh pertama MotoGP 2019. Dovizioso mengakui Marquez sangat sulit untuk disaingi pada musim ini.

Saat ini, Dovisiozo berada di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 127 poin. Sedangkan Marquez berada di puncak klasemen dengan perolehan 185 poin.

"Dia (Marquez) pembalap yang tidak mengalami penurunan dan selalu meningkat, tidak pernah mengalami kemunduran. Dia selalu berada di tempat dia berada atau menjadi lebih baik lagi," ujar Dovisiozo dilansir dari Motorsport, Senin (29/7).

Salah satu hal yang menyebabkan dirinya sulit bersaing dengan Marquez adalah performa motornya. Ia menilai, motor RC213-V milik Marquez lebih baik dari motor yang ditungganginya.

Meski begitu, pembalap berusia 31 tahun itu tak segan menyebut Marquez sebagai pembalap terbaik MotoGP dalam tiga tahun terakhir. Menurutnya, The Baby Alien, julukan Marquez, merupaka pembalap yang tak mengenal kata menyerah.

"Marquez berkendara lebih baik dalam tiga musim terakhir. Marc pembalap yang sangat kuat, yang juga tidak pernah berhenti belajar," ujar Dovisiozo.

"Sebagian besar pembalap mengalami pasang surut. Namun pembalap yang baik dan pintar, mungkin lebih meningkat dan tidak pernah mengalami kemunduran."

Paruh pertama MotoGP musim 2019 ditutup dengan kemenangan Marc Marquez di seri balapan Jerman. Itulah kemenangan kelimanya musim ini dari sembilan balapan yang sudah dihelat.

Statistik itu membuat Marquez berdiri mantap di puncak klasemen MotoGP, keunggulannya atas Andrea Dovizioso pada posisi dua melebar hingga 58 angka. Adapun Dovizioso, Marquez, dan pembalap lainnya akan kembali turun lintasan di MotoGP Ceko yang digelar di Sirkuit Brno pada 2-4 Agustus mendatang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA