Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Klausul Ini Persulit Everton Datangkan Kean dari Juve

Ahad 28 Jul 2019 12:44 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani

Moise Kean

Moise Kean

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Everton siap menyerahkan 35 juta euro kepada Juve.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Rencana Everton untuk mendatangkan Moise Kean dari Juventus masih terganjal. Ini bukan masalah dana. Wakil Inggris itu bersedia menyerahkan 35 juta euro (Rp 550 miliar) kepada si Nyonya Tua. Jumlah tersebut sesuai kisaran harga penyerang 19 tahun itu.

Hanya saja, Juve tak ingin melepas Kean begitu saja. "Bianconeri siap menjual Kean, tetapi harus ada klausul pembelian kembali," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Ahad (28/7).

Juve melihat bakat besar dalam diri Kean. Itulah mengapa klub tersebut menyertakan syarat demikian.

Baca Juga

"The Toffees berusaha membayar lebih, untuk membatalkan klausul pembelian kembali yang diminta Juventus," tambah laporan dari Football Italia.

Di sinilah letak kerumitan negosiasi antara kedua kubu. Sejumlah tim lain juga meminati sosok yang sewaktu kecil menggemari Inter Milan itu.

Ada Arsenal, Borussia Dortmund, Fiorentina, Ajax Amsterdam, Wolverhampton Wanderers, bahkan Barcelona. Namun, Everton paling serius melakukan pendekatan.

Musim lalu, Kean mencetak delapan gol dari 21 pertandingan bersama Juve. Kali ini, yang bersangkutan diprediksi kesulitan berada di starting XI si Nyonya Tua.

Pasalnya selain Cristiano Ronaldo, Juve memiliki Gonzalo Higuian dan Mario Mandzukic. Solusi terbaik adalah mencari klub yang bisa membuat Kean mendapat jam bermain lebih.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA