Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Bima Sakti Siapkan Timnas U-15 Hadapi Timor Leste

Selasa 30 Jul 2019 05:40 WIB

Red: Israr Itah

Timnas U-15

Timnas U-15

Foto: DOK PSSI
Timnas U-15 membungkam Singapura 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Indonesia U-15, Bima Sakti, bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya pada penyisihan Grup A Piala AFF U-15. Setelah menaklukkan Vietnam 2-0 akhir pekan lalu, timnas U-15 membungkam Singapura 3-0 di Lapangan 1 PTT Training Field, Chonburi, Thailand, Senin (29/7). 

“Alhamdulillah kami mendapatkan kemenangan. Tapi ada catatan yang harus kita perbaiki ke depan dan saya selalu ingatkan kepada pemain untuk tidak sombong karena pertandingan selanjutnya melawan Timor Leste akan lebih berat,” kata Bima, dikutip dari laman resmi PSSI.

Timor Leste memuncaki klasemen Grup A dengan nilai enam dan unggul selisih gol dari Indonesia. Timor Leste menggasak Filipina 7-1 dan membekap Myanmar 3-1. 

Dengan jadwal pertandingan yang padat, yakni bertanding setiap dua hari, membuat Bima harus memikirkan pemulihan. Ia sudah merancang program pemulihan pada Selasa (30/7) agar para pemain siap menghadapi Timor Leste pada Rabu (31/7).

"Semoga anak-anak tetap bisa fit dan menjaga konsistensinya. Kami akan terus bertarung memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” kata mantan kapten timnas Indonesia tersebut.

Gelandang timnas U-15, Marselino Ferdinan, mengungkapkan sangat senang bisa membantu tim meraih dua kemenangan pada dua laga awal Piala AFF U-15 2019 di Thailand. Marselino mencetak dua gol, masing-masing satu ke gawang Vietnam dan Singapura.

“Senang sekali bisa memberikan gol untuk tim. Tapi gol-gol tersebut hasil dari kerja keras semuanya, teman-teman pemain, pelatih dan ofisial,” katanya.

Ia mengaku selalu mengingat pesan dari Bima Sakti bahwa tidak ada satu atau dua pemain hebat di timnas U-15. Bima mengatakan, yang ada hanya tim hebat yang siap berjuang untuk bangsa dan negara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA