Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Barcelona Siap Lepas Malcom ke Raksasa Rusia

Selasa 30 Jul 2019 06:58 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Barcelona Malcom

Pemain Barcelona Malcom

Foto: EPA
Malcom siap hengkang dari Barcelona setelah jasanya tak lagi dibutuhkan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Masa depan Malcom di Barcelona dalam tanda tanya, setelah jasanya tak lagi dibutuhkan di Camp Nou. Terbaru, Barca dilaporkan telah menyetujui kesepakatan hengkangnya Malcom ke tim raksasa Rusia, Zenit Saint Petersburg.

Pesepak bola berusia 22 tahun itu hanya memainkan enam pertandingan La Liga Spanyol sejak didatangkan dari klub Ligue 2 Prancis Bordeaux dengan harga 41 juta euro. Karena kesulitan bersaing memperebutkan skuat utama dengan pasukan Ernesto Valverde, Malcom pun diklaim segera angkat koper dari Catalan.

Blaugrana sendiri tak ingin menahan Malcom dan memberikan lampu hijau untuk klub yang mau mengikatnya. Namun dengan nilai jual seharga 60 juta euro. Melihat ketentuan itu, agen pemain mengadakan pertemuan dengan klub untuk membahas masa depannya dan mengklaim pihak Barca bakal menurunkan harga yang diminta.

Malcom sebelumnya dilaporkan masuk daftar belanja Arsenal, Tottenham Hotspur, Everton, AC Milan, Inter Milan, dan AS Roma. Kini, diberitakan Marca, Selasa (30/7) pemain berpaspor Brasil itu bakal melanjutkan kariernya di Liga Rusia bersama Zenit St Petersburg.

Malcom adalah satu dari tiga pemain, bersama dengan Arthur Melo dan Arturo Vidal yang tidak memiliki paspor Uni Eropa (UE), praktis Los Cules berada dalam batas mereka untuk mengikat pemain Non-UE pada mercato kali ini. Jadi, jika mereka ingin memulangkan Neymar Jr maka Barca perlu menjual salah satu pemain antara Vidal, Melo atau Malcom.

Sejatinya, Ernesto Valverde tidak pernah berharap timnya mendatangkan Malcom pada bursa transfer tahun lalu. Ia juga sama sekali tidak berencana untuk memberinya peran penting dalam pasukannya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA