Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Arsenal Siap Pecahkan Rekor Transfer Klub untuk Nicolas Pepe

Sabtu 27 Jul 2019 23:16 WIB

Red: Israr Itah

Gelandang Lile, Nicolas Pepe (tengah).

Gelandang Lile, Nicolas Pepe (tengah).

Foto: EPA-EFE/Guillaume Horcajuelo
Pepe menyita perhatian dengan mencetak 23 gol dalam 41 penampilan musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal telah meluncurkan langkah sensasional untuk mendatangkan pemain sayap Lille Nicolas Pepe. Arsenal siap memecahkan rekor transfer klub sebesar 72 juta poundsterling (sekitar Rp 1,28 triliun).

Baca Juga

The Gunners kini sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan klub Prancis tersebut untuk pemain berusia 24 tahun itu. Pepe menyita perhatian dengan mencetak 23 gol dalam 41 penampilan musim lalu.

Menurut laporan Telegraph Sport pada Sabtu (27/7), kesepakatan final belum tercapai untuk Pepe, tetapi diperkirakan transfer sang pemain akan rampung beberapa hari mendatang. Arsenal dikabarkan akan membayar transfer melalui metode cicilan selama beberapa tahun mendatang. Ini karena terbatasnya anggaran transfer mereka setelah gagal lolos ke Liga Champions untuk tiga musim berturut-turut.

Pemain timnas Pantai Gading tersebut sudah lama berada di radar Arsenal. Tetapi ada kekhawatiran di dalam klub Inggris itu awal musim panas ini bahwa Lille akan menaikkan harga sang pemain setelah menjalani musim yang brilian di Prancis.

Bila klub Inggris tersebut berhasil, Pepe akan menggeser Aubameyang sebagai pemain termahal Arsenal.

Aubameyang bergabung pada Januari tahun lalu dengan nilai 56 juta poundsterling (sekitar Rp 967 miliar), yang memecahkan rekor klub saat itu.

Selain Arsenal, Napoli juga menunjukkan minat pada Pepe. Laporan dari Italia mengatakan bahwa tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut yakin bisa mencapai kesepakatan dengan Lille.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA