Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Ini Alasan Nicolas Pepe Pilih Merapat ke Arsenal

Selasa 30 Jul 2019 00:08 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Nicolas Pepe (kiri).

Nicolas Pepe (kiri).

Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Sebelumnya Pepe dilaporkan sangat dekat dengan Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Nicolas Pepe selangkah lagi resmi memperkuat Arsenal. Kabar tersebut mengejutkan setelah sebelumnya Pepe dilaporkan sangat dekat dengan Napoli. 

Baca Juga

Perwakilan sang pemain pun membeberkan alasan Pepe memilih the Gunners. Optimise yang sebelumnya terasa di kubu Napoli perlahan memudar.

"Setelah bertemu dan membahasnya kepada beberapa klub, Nicolas Pepe dapat memilih antara Napoli dan Arsenal," kata seorang perwakilan pemain kepada Sport Mania disadur Football Italia, Senin (29/7).

Persoalan yang dihadapi i Partenopei untuk mendaratkan Pepe ke Stadion San Paolo bukanlah soal harga. Presiden Aurelio De Laurentiis tak keberatan menggelontorkan dana 80 juta euro yang diminta pihak the Dogues.

Hanya, hambatan sesungguhnya adalah detail kontrak dan komisi agen sang pemain yang membuat runner up Serie A Liga Italia musim lalu mundur dari perburuan mengejar tanda tangan Pepe. Praktis, Arsenal menjadi tim satu-satunya yang tersisa.

"Saya tidak akan berbohong kepada Anda, perjanjian total hampir tercapai dengan Napoli, tetapi tawaran Arsenal lebih meyakinkan baik secara finansial maupun dalam hal proyek panjang sang pemain," kata pernyataan tersebut.

Sebelumnya, dalam pernyataan resmi pelatih Arsenal Unai Emery memberikan sambutan hangat kepada pemain 24 tahun. Ia menyebut, Pepe merupakan pemain hebat dan bakal membantu meningkatkan kualitas the Gunners pada musim 2019/2020.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA