Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Barcelona Bersiap Hadapi Era Post-Messi

Selasa 30 Jul 2019 13:41 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Barcelona harus mempersiapkan diri jika satu saat Messi pensiun dari sepak bola

REPUBLIKA.CO.ID, barcelona -- Kontrak Lionel messi di Barcelona akan habis pada 2021. Namun, klub berencana menawarkan kontrak baru lagi selama empat tahun ke depan.

Kontrak baru itu akan membuat Messi bertahan di Camp Nou hingga usia 36 tahun. Jika Messi setuju menandatangani kontrak baru, maka itu akan menjadi perpanjangan masa baktinya yang kesepuluh sejak masuk skuat utama pada 2004.

Messi menginjak usia 32 tahun pada Juni lalu, dan era tanpa Messi akan semakin dekat membayangi La Blaugrana. Musim 2019/2020 nanti, akan menjadi tahun ke-15 Messi berseragam Barcelona. Oleh karena itu, presiden barcelona Josep bartomeu sedang mempersiapkan klubnya untuk era post-messi .

''Kami pikir tugas kami adalah bekerja pada era post-Messi. Kami memikirkan tentang era post-Messi karena kami membawa pemain baru,'' ujar Bartomeu dikutip dari AS, Selasa (30/7).

Menurut Bartomeu, Barcelona harus mempersiapkan diri jika satu saat messi pensiun dari sepak bola, walaupun ia berharap pemain berdarah Argentina itu akan bertahan lagi dalam beberapa tahun ke depan. Karena itu, Bartomeu duduk bersama Messi untuk membicarakan penawaran kontrak baru.

Bahkan, Messi disebut-sebut siap ditawari kontrak sampai pensiun layaknya Andres Iniestas yang meninggalkan Barca ke klub Jepang Vissel Kobe musim panas tahun lalu. Kontrak tersebut mengizinkannya untuk berada di klub sampai pensiun atau mencari pengalaman baru di negara lain dan kemudian kembali ke Barcelona sebagai duta klub atau posisi kepelatihan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA