Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Persija tak Khawatir Main di Makassar, Tapi Minta Pengamanan

Selasa 30 Jul 2019 21:55 WIB

Red: Israr Itah

Ferry Paulus

Ferry Paulus

Foto: Republika/Wahyu Suryana
Persija Jakarta akan bermain secara fair dan sportif di lapangan ketika melawan PSM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Persija Jakarta Ferry Paulus menegaskan bahwa Persija tidak akan pernah khawatir jika lanjutan laga tunda leg kedua final Piala Indonesia 2018-2019 digelar di Stadion Mattoangin pada 6 Agustus. Meskipun sebelumnya ada permintaan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria agar pertandingan dilangsungkan di tempat netral.

"Karena ada permintaan dari pihak PSM Makassar untuk tetap main di tempat itu juga, maka kami menyanggupinya," kata Ferry Paulus di Kantor Persija, Jakarta Selatan, Selasa (30/7).

Baca Juga

Menurut dia, kesanggupan itu membuktikan Persija Jakarta akan bermain secara fair dan sportif di lapangan ketika melawan PSM Makassar nantinya tanpa adanya tekanan dari pihak mana pun.

"Banyak hal yang janggal ketika kami akan pulang kemarin dari Makassar, boarding pass tim Persija dipindai dan dipublikasikan di media sosial dengan perkataan yang tidak sepantasnya," kata Ferry.

Ia meminta pada pertandingan tunda itu ada pengamanan tambahan dan perhatian khusus pada pihak Persija.

"Mulai dari kami tiba di Bandara Sultan Hasanuddin menuju hotel kami menginap, lalu ketika melakukan latihan resmi di stadion hingga kembali lagi ke hotel, hingga bertanding dan kembali ke hotel dan kami kembali menuju bandara untuk dilakukan pengamanan tambahan," tutur Ferry.

Sementara pihak Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar, Sulawesi Selatan, menegaskan siap mengamankan pertandingan final leg kedua Piala Indonesia yang tertunda karena alasan keamanan.

"Kami siap all out mengamankan pertandingan nanti. Saat ini bisa dilihat situasi Makassar tetap aman sampai sekarang. Kita akan tetap melaksanakan pengamanan," tegas Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo.

Mengenai dengan jadwal pertandingan yang digelar pada 6 Agustus 2019 di Stadion Mattoangin terkait pengamanan suporter, kata dia, sejauh ini pihaknya tetap berkoordinasi dengan suporter agar semua berjalan aman dan tertib. Begitupun nanti saat pertandingan digelar, jumlah personel pengamanan masih sama dengan yang lalu. Sebanyak 3.500 personel TNI-Polri diturunkan guna mengamankan final leg kedua Piala Indonesia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA