Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Sevilla Paling Agresif Jelang Kompetisi La Liga

Rabu 31 Jul 2019 03:03 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Monchi

Monchi

Foto: EPA/JULIO MUNOZ
Upaya ini tak lepas dari kehadiran Ramon Rodriguez Verdejo atau biasa disapa Monchi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE --  Sevilla menjadi klub yang paling aktif di La Liga Spanyol dalam bursa transfer musim panas kali ini. Total 10 pemain telah didatangkan manajemen klub asal Andalusia tersebut.

Langkah ini tidak terlepas dari kehadiran Ramon Rodriguez Verdejo atau biasa disapa Monchi, yang ditunjuk sebagai Direktur Sepak Bola Sevilla pada akhir musim lalu. Langkah pertama yang diambil Monchi adalah dengan membidani kedatangan Julen Lopetegui sebagai pelatih anyar Sevilla.

Kemudian, berdasarkan diskusi dengan mantan pelatih timnas Spanyol itu, Monchi akhirnya berburu pemain di bursa transfer pemain. Hingga pertengahan bursa transfer pemain musim panas kali ini, Sevilla tercatat telah mendatangkan 10 pemain, termasuk penyerang asal Belanda, Luuk De Jong, dan bek muda asal Bordeaux, Jules Kounde.

Pun dengan meminjam bek sayap asal Spanyol, Sergio Reguilon, dari Real Madrid. Terakhir, Sevilla telah meresmikan kedatangan gelandang asal Serbia, Nemanja Badelj, dari Guangzhou Evergrande dengan status free transfer. Sevilla tercatat telah menghabiskan dana transfer mencapai lebih dari 124 juta euro. Angka ini membawa Los Nervionseses menempati peringkat ketujuh dalam tim yang paling banyak mengeluarkan dana transfer di bursa transfer musim panas kali ini.

Namun, di sisi lain, kehadiran sejumlah pemain anyar ini tidak dibarengi dengan penjualan pemain. Sevilla baru melepaskan empat pemain di bursa tranfer pemain musim panas kali ini, termasuk dengan melepas Pablo Sarabia ke PSG dan Luis Muriel ke Atalanta. Selain itu, Sevilla juga telah mencapai kesekatan dengan Alaves untuk meminjamkan gelandang asal Spanyol, Aleix Vidal, selama satu musim. Namun, kondisi ini masih belum memberikan keseimbangan buat Sevilla, baik dari segi skuat maupun neraca keuangan.

Di aspek neraca keuangan, Sevilla dilaporkan masih mengalami kerugian hingga 74 juta euro. Salah satu upaya yang dilakukan manajemen Sevilla adalah dengan melepas penyerang asal Prancis, Wissam Ben Yedder, yang dipatok dengan nilai transfer mencapai 40 juta euro. Selain itu, ada pula rencana untuk melepas Nolito dan Roque Mesa.

Monchi mengakui, setelah mendatangkan begitu banyak pemain, saat ini target manajemen klub adalah menyelesaikan kepindahan sejumlah pemain. Namun, langkah ini semata-mata dilakukan agar Sevilla bisa mendatangkan pemain anyar. Sebelumnya, Los Nervionenses memang dikabarkan tengah mengincar pemain sayap PSV Eindhoven, Steven Bergwijn, dan gelandang serang AC Milan, Suso.

''Masih ada pemain yang bisa didatangkan. Namun, untuk bisa melakukannya, kami harus terlebih dahulu melepas pemain. Akhirnya, kami harus bisa menyeimbangkan kondisi keuangan, karena kami tidak memiliki mesin pencetak uang,'' ujar Monchi kepada Marca, beberapa waktu lalu.

Tidak hanya di neraca keuangan, Sevilla juga mesti melakukan penyeimbangan di komposisi skuatnya. Saat ini, skuat Sevilla masih tergolong gemuk dengan total pemain mencapai 35 pemain. Evaluasi penampilan bebera

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA