Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Marquez Yakin Valentino Rossi Belum akan Pensiun

Rabu 31 Jul 2019 07:22 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Israr Itah

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Saat ini, Rossi berada di peringkat keenam klasemen pembalap dengan 80 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap valentino rossi mengalami musim yang cukup buruk pada paruh pertama motogp 2019. Saat ini, Rossi berada di peringkat keenam klasemen pembalap dengan 80 poin.

Baca Juga

Melihat performanya musim ini, banyak pihak yang menyebut Rossi sudah terlalu tua untuk bersaing di MotoGP. Bahkan bos yamaha , Lin Jarvis dengan jelas menyebut bahwa masa depan pembalap berusia 40 tahun tak lagi berada di timnya.

Namun, pendapat yang berbeda justru disampaikan pesaingnya, yaitu pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Menurutnya, Rossi sama sekali belum memikirkan untuk pensiun dalam waktu dekat ini.

"Saya lihat Rossi masih akan terus melanjutkannya (karier MotoGP)," ujar Marquez dilansir dari Autosport, Selasa (30/7).

"Saya nilai ketika seorang pembalap masih mampu mengendarai motor dengan kecepatan 350 km/jam, itu karena ia memiliki ambisi dan konsentrasi untuk terus melaju.".

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat juga yakin Rossi akan kembali menunjukkan taringnya musim depan. Ia tahu, pembalap asal Italia itu merupakan orang yang gigih dalam latihan dan selalu ingin menang dalam setiap balapan.

"Tahun ini mungkin musim yang buruk, tapi saya percaya Rossi bisa mengatasinya. Saya bertaruh, dia juga menargetkan podium MotoGP musim depan," ujar Pernat.

Selama berkarier di dunia balap motor, Rossi telah berhasil menorehkan segudang prestasi. Pembalap Monster Energy Yamaha itu telah meraih sebanyak 7 juara dunia MotoGP dan satu gelar dari kelas 125c dan 250 cc

Namun, Rossi tak kunjung memberikan kemenangan untuk tim Monster Energy Yamaha selama dua tahun terakhir. Artinya, ia setidaknya melewatkan 38 balapan tanpa kemenangan sejak meraih podium pertama di Assen 2017 lalu.

Musim ini, Rossi baru mengoleksi dua podium, berkat finis kedua di seri Argentina dan Austin. Ia berada di peringkat keenam pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 80 poin, tertinggal 105 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA