Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Pochettino Puji Ketangguhan Navas Saat Ladeni Tottenham

Rabu 31 Jul 2019 08:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Keylor Navas

Keylor Navas

Foto: EPA-EFE/LAURENT GILLIERON
Dalam laga Audi Cup tersebut, Tottenham mengatasi Madrid 1-0 lewat gol Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino memuji penampilan kiper Real Madrid Keylor Navas saat menghadapi timnya pada laga Audi Cup di Stadion Allianz, Muenchen, Jerman, Rabu (31/7) dini hari WIB. Bila tidak karena kecemerlangan Navas, kata Pochettino, Madrid bisa kebobolan banyak gol.

Baca Juga

"Dia man of the match. Dia menunjukkan sebagai salah satu kiper terbaik di dunia untuk sementara ini," kata Pochettino, dikutip dari Marca, Rabu (31/7).

Dalam laga Audi Cup tersebut, Tottenham mengatasi Madrid 1-0 lewat gol Harry Kane. Striker timnas Inggris ini memanfaatkan kesalahan operan Marcelo. Selebihnya, tak ada pemain Tottenham yang mampu menaklukkan Navas meskipun mendapatkan sejumlah peluang.

Navas seolah ingin membuktikan masih layak menyandang kiper nomor satu Madrid, meskipun kini Los Blancos punya Thibaut Courtois. Bahkan, sejumlah pihak menilai Navas lebih layak menjadi kiper utama dibandingkan Courtois.

Menurut Pochettino, Navas tampil cukup impresif dan mental yang sangat baik. Oleh karena itu, tidak berlebihan Pochettino menyebutkan, jika tanpa Navas, Spurs bisa mencetak lebih dari satu gol. 

Dalam kesempatan sama, pelatih asal Argentina itu enggan menanggapi rumor terkait masa depan gelandangnya, Christian Eriksen, yang berencana pindah ke Madrid. Ia menegaskan masa depan pemainnya tidak berada di tangannya.

"Saya tidah tahu apa-apa tentang situasi dia. Saya fokus melatihnya dan berusaha mendapatkan yang terbaik darinya," ujar Pochettino.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA