Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Ini Jadwal Pekan Perdana Serie A Italia Musim 2019/2020

Rabu 31 Jul 2019 13:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Logo Serie A Italia (ilustrasi)

Logo Serie A Italia (ilustrasi)

Foto: Youtube
Juventus akan menghadapi Parma pada pekan perdana Serie A Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Serie A Italia akan kembali bergulir pada 25 Agustus mendatang. Pertandingan antara Cagliari melawan Brescia akan menandai dimulainya kompetisi kasta tertinggi di Italia.

Sementara untuk tim yang musim lalu finish di peringkat empat besar, belum akan bertemu pada pekan perdana Serie A musim 2019/ 2020. Pada pekan perdana, Juventus akan berhadapan dengan Parma.  Atalanta berpeluang untuk meneruskan tren positif musim lalu, karena akan menghadapi SPAL.

Sementara Antonio Conte, akan berkesempatan membuktikan diri di hadapan pendukung Inter, setelah pertandingan pertama digelar di San Siro, berhadapan dengan Lecce. Selain laga antara Juventus melawan Parma, pertandingan pada pekan pertama yang patut disaksikan juga laga antara Napoli, yang finis runner-up musim lalu, lawan Fiorentia.

Sementara Roma menjamu Genoa dan AC Milan bertandang ke Udinese. Big match baru akan tersaji pada pekan kedua Serie A Italia musim 2019/ 2020. Total ada 10 pertandingan yang akan digelar pada pekan perdana.

Maurizio Sarri akan memimpin skuat Juventus menghadapi mantan klubnya Napoli. Selain itu, derby della capitale antara Lazio melawan Roma juga akan tersaji di pekan kedua.

Sementara laga terakhir Serie A akan diadakan pada 24 Mei 2020, dimana Juventus berhadapan dengan Roma, Inter lawan Atalanta dan Napoli menjamu Lazio. Jeda musim dingin dijadwalkan pada 23 Desember hingga 5 Januari, dimana musim lalu mulai diuji coba, mengikuti Liga Inggris.

Musim lalu, Juventus dibawah asuhan Massimiliano Allegri berhasil mempertahankan gelar juar Serie A Italia, sekaligus menjadikan klub tersebut yang paling sukses dengan mengkoleksi 35 trofi Serie A Italia. Posisi empat besar Serie A Italia musim lalu ditempati oleh Napoli, Atalanta dan Inter Milan.

Seria A Italia musim 2019/ 2020 juga akan menjadi ajang pembuktian para pelatih baru di timnya masing-masing. Maurizio Sarri yang menjadi pelatih baru Juventus, Antonio Conte yang menjadi pelatih baru Inter Milan, Marco Giampolo yang menjadi pelatih baru AC Milan dan Paulo Fonseca yang menjadi juru racik baru di AS Roma, akan membuktikan diri mereka pada musim kompetisi ini.

Berikut jadwal pekan perdana Serie A Italia musim 2019/ 2020:

25 Agustus:

Cagliari vs Brescia
SPAL vs Atalanta
Parma vs Juventus
Fiorentina vs Napoli
Roma vs Genoa
Udinese vs Milan
Verona vs Bologna
Inter vs Lecce
Sampdoria vs Lazio
Torino vs Sassuolo

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA