Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Babak Pertama, Timnas U-15 Indonesia 0-0 Timor Leste

Rabu 31 Jul 2019 15:55 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Timnas U-15.

Pemain Timnas U-15.

Foto: dok. PSSI
Belum ada gol tercipta di babak pertama pertandingan penyisihan Grup A Piala AFF.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional (Timnas) U-15 Indonesia melawan Timor Leste pada laga lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-15 2019 di Institute of Physical Education Chonburi Campus Stadium, Chonburi, Rabu (31/7). Kedua tim bertemu untuk menunjukkan siapa yang paling layak menjadi pemuncak klasemen.

Saat ini Timnas U-15 Indonesia berada satu strip di bawah Timor Leste pada klasemen Grup A karena kalah produktivitas gol. Namun, babak pertama laga tersebut berkahir dengan skor 0-0.

Sepuluh menit laga berlangsung, Garuda Muda mampu memberikan tekanan ke lini pertahanan Timor Leste. Namun, skema serangan tim asuhan Bima Sakti belum mampu menembus dinding pertahanan anak asuh Kim Shin Hwan. Pemuncak klasemen Grup A itu hanya menyisakan Freitas dan Kefi di lini depan untuk bersiap melancarkan serangan balik.

Peluang pertama bagi Timor Leste terjadi saat mendapat hadiah tendangan bebas di menit ke-17 yang dieksekusi oleh Freitas. Beruntung bagi Garuda Muda sepakan Freitas masih melenceng dari gawang Made Putra.

Beberapa menit kemudian giliran Garuda Muda yang mendapat hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti. Marselino yang bertindak sebagai eksekutor bola mati melepaskan tendangan langsung ke arah tiang jauh gawang Filonito. Namun, bola masih membentur Kefi dan berakhir dengan tendangan sudut.

Di kubu Garuda Muda, Mikael Tata yang bertindak sebagai center back berperan penting untuk menghalau setiap serangan balik yang dibangun oleh anak-anak Timor Leste. Ujung tombak Timor Leste, Freitas yang memiliki skill individu cukup baik berkali-kali memberikan ancaman ke lini pertahanan Garuda Muda.

30 menit laga berlangsung, Timor Leste tampak mulai keluar dari skema bertahan dan bermain lebih agresif dengan serangan-serangan cepat. Seiring permainan terbuka yang dilakukan Timor Leste, Garuda Muda perlahan mendapatkan celah untuk menembus lini bertahan Timor Leste. Peluang emas bagi Indonesia saat Valeron melepaskan tendangan keras on target. Namun, bola masih membentur mistar gawang, bola rebound langsung dikembalikan Dimas pun masih melenceng, laga berkahir dengan skor kacamata.

Susunan pemain kedua tim:

Indonesia: I Made Putra Kaicen (kiper), Alfin Farhan Lestaluhu, Mikael Alfredo Tata, Marcell Januar Putra, Alexandro Felix Kamuru, Dimas Juliono, Muhammad Valeron, Marselino Ferdinan, Mochamad Faizal Shaifullah, Wahyu Agong Drajat Mulyono, Ruy Arianto.

Pelatih: Bima Sakti

Timor Leste: Filonito Nogueira (kiper), Fernando De Carvalho, William Quintas Vong, Danilio Alves, Neldinho Da Costa, Cristevao Fernandes, Serafin Da Brito, Alexandro Kefi, Paulo Da Freitas, Zenivio Mota, Julinho Da Costa.

Pelatih: Kim Shin-hwan

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA