Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Timnas U-15 Indonesia Ditahan Imbang 1-1 Timor Leste

Rabu 31 Jul 2019 16:54 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Timnas Indonesia U-15 vs Timor Leste U-15.

Timnas Indonesia U-15 vs Timor Leste U-15.

Foto: dok. PSSI
Skuat Garuda Muda tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Grup A.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional (timnas) U-15 Indonesia harus puas dengan hasil imbang saat melawan Timor Leste pada laga lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-15 2019 di Institute of Physical Education Chonburi Campus Stadium, Chonburi, Thailand, Rabu (31/7) sore WIB. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Skuat Garuda Muda belum berhasil meruntuhkan dinding pertahanan Timor Leste di babak pertama. Di babak kedua, Timor Leste mulai bermain terbuka. Kesempatan pertama di babak kedua berhasil diciptakan oleh tim asuhan Kim Shin-hwan, saat Freitas berhasil menembus pertahanan Garuda Muda dan hanya menyisakan Made Putra. Beruntung bagi Garuda Muda, Made Putra sukses membaca arah bola yang dilepaskan Freitas.

Garuda Muda akhirnya mampu memecah kebuntuan di babak kedua. Timor Leste yang bermain terbuka memberikan kesempatan bagi Indonesia untuk mencari celah. Berawal dari serangan yang dibangun dari bawah, hingga kemelut terjadi di depan gawang Filonito, Marselino Ferdinan sukses mengakhirinya dengan gol.

Unggul 1-0 tampaknya mambuat Indonesia sedikit mengendurkan serangan. Namun, di samping itu lini pertahanan Indonesia pun lengah. Hal itu membuat pemain bernomor punggung 10 dari Timor Leste, Freitas lolos dari perangkap offside. Sundulan sempurna Freitas saat berhadapan dengan Made berhasil menyamakan kedudukan.

Garuda Muda memiliki peluang emas lainnya ketika mendapatkan hadiah penalti ganjaran dari pemain Timor Leste yang terkena handsball di kotak penalti. Namun, Faizal Shaifullah yang bertindak sebagai eksekutor gagal merobek gawang Filonito.

Faizal yang tampak berkecil hati akibat kegagalan itu pun ditarik ke bench. Di sepuluh menit waktu tersisa, Indonesia terus memberikan tekanan, namun Garuda Muda masih gagal menciptakan gol kemenangan. Laga berakhir dengan skor 1-1. Skuat Garuda Muda tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Grup A.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA