Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Kembali Berlatih, Shaqiri Ingin Segera Bantu Liverpool

Rabu 31 Jul 2019 17:53 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri

Foto: EPA
Liverpool akan mengawali musim 2019/2020 dengan bertanding di laga Community Shield.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pemain sayap Liverpool, Xherdan Shaqiri, semringah. Ia baru saja pulih dari cedera betis.

Kini Shaqiri telah berlatih bersama rekan-rekannya di Evian, Prancis. Dalam beberapa pekan terakhir, penggawa tim nasional Swiss itu menjalani pemulihan di Melwood.

Sementara teman-temannya berada dalam tur pramusim. "Saya senang bisa kembali, mulai bekerja sama lagi dengan tim. Saya merasa dalam kondisi baik dan siap membantu tim," kata winger 27 tahun, itu dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (31/7).

Shaqiri enggan mempermasalahkan cedera yang dialaminya. Menurut dia, itu bagian dari sepak bola.

Kini Shaqiri siap memanfaatkan setiap kesempatan di depan mata. Liverpool akan mengawali musim 2019/2020 dengan bertanding di laga Community Shield kontra Manchester City.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Wembley, London, Ahad (4/8) malam WIB. Sepekan kemudian, skuat polesan Juergen Klopp menjalani pertandingan pembuka Liga Primer Inggris melawan Norwich City.

"Kami benar-benar lapar dan ingin segera berlari lagi. Kami perlu menunjukkan ke semua orang bahwa kami bisa melakukannya lagi dan mencoba sedikit lebih baik dari musim lalu," ujar Shaqiri.

Musim lalu, pasukan the Reds tampil impresif. Para penggawa Merseyde Merah mampu mengumpulkan 97 poin di Liga Primer Inggris.

Namun hasil tersebut belum cukup bagi the Kop untuk menjadi jawara. Liverpool tertinggal sebiji poin di belakang City di singgasana. "Kami harus siap (untuk bersaing memperebutkan gelar). Ini akan sulit, tapi saya yakin, kami bisa memulai dengan baik," kata Shaqiri menegaskan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA