Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Bima Sakti Hargai Perjuangan Skuatnya

Rabu 31 Jul 2019 18:05 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Kepala tim nasional U-16 Bima Sakti (Tengah) memberikan arahan saat sesi latihan perdana di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (13/5/2019).

Pelatih Kepala tim nasional U-16 Bima Sakti (Tengah) memberikan arahan saat sesi latihan perdana di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (13/5/2019).

Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Timnas U-15 Indonesia harus puas ditahan Timor Leste 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional (timnas) U-15 Indonesia harus puas dengan hasil imbang saat melawan Timor Leste pada laga lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-15 2019 di Institute of Physical Education Chonburi Campus Stadium, Chonburi, Thailand, Rabu (31/7) sore WIB. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Pelatih timnas U-15 Indonesia, Bima Sakti, bersyukur atas hasil akhir yang diraih anak asuhnya tersebut. Ia menghargai kerja keras anak asuhnya meski sebenarnya Indonesia memiliki peluang untuk menang. "Saya menghargai semua kerja keras pemain, tinggal kami perbaiki lagi nanti di pertandingan berikutnya," kata Bima kepada wartawan, Rabu (31/7).

Bima mengungkapkan akan melakukan beberapa rotasi pemain saat melawan Filipina nanti. Menurutnya, ada beberapa pemain yang kelelahan karena dalam beberapa laga pemain-pemain tersebut tampil full time.

Jelang laga melawan Filipina, Bima akan memfokuskan pada recovery dan dua sesi latihan. Termasuk, kata dia, pemain yang belum tentu dimainkan akan tetap mengikuti sesi latihan agar siap diturunkan jika dibutuhkan. "Kemarin kami sudah lihat permainan Filipina. Kami lihat video-video pertandingannya, mereka (Filipina) juga tim bagus dan punya kualitas. Kami tekankan kepada pemain harus tetap waspada dengan kekuatan Filipina," lanjut dia.

Sementara itu, usai bermain melawan Timor Leste, Bima mengatakan, saat di ruang ganti ia menekankan kepada seluruh pemain agar bermain secara maksimal ketika diturunkan ke lapangan. "Saya jelaskan ke mereka, kerja kerasnya sudah bagus. Dan pemain pengganti yang dimainkan harus lebih fight karena mereka tenaga baru, harus tampil lebih membantu untuk tim," kata dia.

Timnas U-15 Indonesia tampil agresif saat melawan Timor Leste. Namun, pertahanan Timor Leste di babak pertama tidak mampu ditembus oleh skuat Garuda Muda. Garuda Muda berhasil merobek gawang Timor Leste di paruh kedua pertandingan, namun Timor Leste berhasil menyamakan kedudukan.

Menjelang pertandingan berakhir, Garuda Muda sebetulnya memiliki peluang emas saat mendapat hadiah penalti. Namun, Mochamad Faizal Shaifullah yang bertindak sebagai algojo gagal mengakhirinya dengan gol.

Hasil akhir ini membuat Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A. Adapun Timor Leste masih memimpin karena lebih unggul dalam agresivitas gol. Timnas U-15 Indonesia akan bertemu Filipina pada laga selanjutnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA