Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

MU Impresif Selama Pramusim, Mata: Buah Latihan Keras

Rabu 31 Jul 2019 18:36 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Juan Mata

Juan Mata

Foto: AP Photo/Dave Thompson
Sejumlah tim menjadi korban keganasan Manchester United dalam laga pemanasan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) mempertahankan catatan positif selama tur pramusim. Skuat Iblis Merah meraih lima kemenangan beruntun.

Teranyar, MU menundukkan klub Norwegia, Kristiansund, 1-0, di Oslo, Rabu (31/7). Gelandang serang United, Juan Mata menilai apa yang didapatkan buah dari latihan keras.

Menurut Mata, intensitas latihan United kali ini lebih tinggi dibandingkan dengan musim lalu. "Jadi hasilnya lebih baik. Kami memenangkan setiap pertandingan," ujar Mata, dikutip dari laman resmi klubnya.

Masih ada 10 hari persiapan menuju musim baru. Pikiran pesepak bola asal Spanyol sudah tertuju ke kompetisi sebenarnya.

Skuat Iblis Merah, jelas Mata, harus meraih hasil lebih baik. Tanda-tanda menuju terealisasinya target tersebut telah terlihat. "Selama pramusim, kami menunjukkan sebagai tim bagus. Suasananya baik," ujar Mata.

Sejumlah tim menjadi korban keganasan Manchester United dalam laga pemanasan. Ada Leeds United, Perth Glory, Inter Milan, Tottenham Hotspur, dan Kristiansund.

Mata tidak hanya fokus berbicara mengenai hasil positif MU. Ia menyinggung dukungan penggemar yang ia rasakan di berbagai belahan dunia. "Merupakan suatu keberkahan berada di klub ini. Bisa bepergian ke seluruh dunia. Kepada para pendukung, kami hanya bisa mengucapkan terima kasih," ujarnya.

Mata juga mewakili dirinya secara pribadi. Ia bersyukur masih ada bantuan moril dari penggemar ketika berada dalam momen sulit.

Eks Chelsea dan Valecia ini mengakui, klub seperti MU memiliki standar tinggi. Tugasnya adalah memberikan yang terbaik dalam pelatihan dan pertandingan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA