Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Sarri tak Masuk Daftar Kandidat Pelatih Terbaik FIFA

Rabu 31 Jul 2019 22:13 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: EPA-EFE/Wallace Woon
Juergen Klopp yang membawa Liverpool juara Liga Champions masuk daftar nominasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, tak masuk ke dalam daftar kandidat pelatih terbaik FIFA 2019. Meski mampu membawa Chelsea menjuarai Liga Europa dengan mengalahkan Arsenal di partai puncak, Sarri masih kalah dari pelatih tim lainnya.

Dikutip dari Football-italia, Rabu (31/7), beberapa nama pelatih sejumlah klub masuk nominasi, antara lain, pelatih Aljazair Djamel Belmadi, pelatih Prancis Didier Deschamps, dan pelatih River Plate, Marcelo Gallardo. Selain itu ada juga pelatih timnas Peru, Ricardo Gareca dan Pep Guardiola dari Manchester City.

Juergen Klopp yang berhasil membawa Liverpool juara Liga Champions juga masuk daftar nominasi pelatih terbaik FIFA. Kemudian, Mauricio Pochettino sebagai pelatih Tottenham Hotspur juga ada di daftar. Lalu pelatih Portugal, Fernando Santos, Tite pelatih Brasil, dan pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, juga terpililh sebagai kandidat.

Selain memilih kandidat pelatih terbaik putra, FIFA juga akan memilih kandidat pelatih terbaik putri. Antara lain, pelatih Italia, Milena Bertolini. Bertolini dianggap sukses menangani timnas Italia putri. Ia dinilai tidak hanya sukses membimbing Italia di kualifikasi Piala Dunia pertama dalam 20 tahun tetapi mampu membawa tim asal Negeri Pizza itu sampai ke babak perempat final.

Selain Bertolini, ada nama pelatih Amerika Serikat, Jili Ellis dan Peter Gerhardsson sebagai pelatih Swedia. Kemudian ada nama pelatih Jepang, Futoshi Ikeda, Tona Is sebagai pelatih Spanyol U-17, dan Joe Montemurro dari Arsenal.

Lalu, Reynald Pedros sebagai pelatih Olympique Lyonnais, pelatih Inggris Phil Neville, pelatih North Carolina Courage, Paul Riley, dan pelatih Belanda Sarina Wiegman. Acara penghargaan pelatih terbaik FIFA akan diselenggarakan pada 23 September mendatang.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA