Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Bima Sakti akan Rotasi Pemain Kontra Filipina

Rabu 31 Jul 2019 23:43 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pelatih Kepala tim nasional U-16 Bima Sakti (Tengah) memberikan arahan saat sesi latihan perdana di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (13/5/2019).

Pelatih Kepala tim nasional U-16 Bima Sakti (Tengah) memberikan arahan saat sesi latihan perdana di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (13/5/2019).

Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Bima Sakti nyaris tidak pernah merotasi pemain dalam gelaran Piala AFF U-15

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional U-15 Indonesia Bima Sakti mengatakan akan merotasi pemain kontra Filipina dalam lanjutan laga Grup A Piala AFF U-15 2019 di Thailand, Jumat (2/8), mulai pukul 15.00 WIB.

"Mungkin ada beberapa rotasi karena beberapa pemain cukup lelah setelah berlaga penuh tiga pertandingan," kata Bima, dikutip dari pernyataannya kepada tim media PSSI di Jakarta, Rabu (31/7).

Dari tiga laga yang sudah dilewati timnas U-15 di Piala AFF U-15 2019, yang semuanya masih tanpa kekalahan, Bima Sakti memang mempertahankan The Winning Team dan nyaris tak pernah mengubah komposisi pemainnya.

Tercatat ada 10 pemain yang tidak pernah absen dari daftar starting eleven yaitu I Made Putra Kaicen, Mochamad Faizal Shaifullah, Alfin Lestaluhu, Muhammad Valeroen, Marcell Januar Putra, Marsel Ferdinan, Alexandro Felix Kamuru, Ruy Arianto, Wahyu Agung Mulyono dan Dimas Pamungkas.

Padahal, jarak dari pertandingan di Piala AFF U-15 hanya dua hari. Itulah mengapa Bima tidak ingin mengambil risiko.

Dia pun menyiapkan latihan khusus agar semua pemain dalam kondisi siap tempur untuk laga kontra Filipina.

"Pada Kamis (1/8) pagi, kami akan melakukan dua sesi latihan sekaligus. Yang pertama, untuk pemain yang sudah bermain penuh tiga laga, kami fokus ke pemulihan. Sementara yang lain berlatih agar siap untuk pertandingan melawan Filipina," tutur Bima.

Filipina selalu kalah di tiga laga yang mereka lalui di Piala AFF U-15 2019. Mereka bahkan sudah kebobolan 11 gol dan baru memasukkan dua gol.

Meski demikian, Bima Sakti meminta anak-anak asuhnya untuk tidak lengah sedikit pun.

"Kami tekankan kepada pemain bahwa mereka harus waspada dengan kekuatan Filipina," kata pria asal Balikpapan tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA