Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Marquez Tak Sabar Ingin Kembali Memacu Motor

Kamis 01 Agu 2019 06:51 WIB

Red: Didi Purwadi

Marc Marquez

Marc Marquez

Foto: EPA-EFE/Filip Singer
Marquez mengaku nyaman melintasi sirkuit Brno yang berdiri pada 1987 itu.

REPUBLIKA.CO.ID, BRNO -- Jeda kompetisi Moto GP musim 2019 telah berakhir. Para pembalap siap kembali melintas di jalanan beraspal. Tak terkecuali pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Ia antusias menatap duel seri ke-10 MotoGP musim ini di Sirkuit Automotodrom Brno, Republik Cheska.

"Saya sangat bersemangat untuk kembali memacu motor saya. Liburan musim panas selalu menyenangkan untuk bersantai dengan teman dan keluarga, tetapi setelahnya Anda akan segera merindukan tim dan motor Anda,'' kata sang juara bertahan, dikutip dari Motogp.com, Rabu (31/7).

Jika dihitung dari sesi latihan bebas hingga balapan, semuanya berlangsung dari Jumat (2/8) petang hingga Ahad (4/8) malam WIB. Marquez mengaku nyaman melintasi sirkuit yang berdiri pada 1987 itu.

Kendati sedang berada dalam tren positif, pembalap berjuluk Baby Alien enggan menganggap enteng lawan. Baginya, semua punya kans untuk menjadi pemenang di Brno.

''Brno adalah sirkuit di mana banyak pengendara tampil kuat, sehingga kami tidak bisa menerima apa pun begitu saja,'' ujar Marquez.

Musim lalu, yang bersangkutan finis di posisi ketiga. Saat itu, ia berada di belakang jagoan Ducati, Andrea Dovizioso, dan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Lorenzo Absen
Lorenzo dipastikan belum turun gelanggang. Pembalap yang identik dengan nomor 99 itu masih dalam pemulihan cedera tulang belakang. Lorenzo mendapat masalah ini sejak akhir Juni lalu. Saat itu, ia terjatuh dalam sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Assen, Belanda.

Marquez pun mendoakan yang terbaik untuk kompatriot sekaligus rekan setimnya. "Semoga proses pemulihan cedera Jorge berjalan lancar, dan kami akan segera melihatnya di tim," ujar peraih lima gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Itu berarti posisi Lorenzo kembali diisi pembalap pengganti. Stefan Bradl bakal mengawal bendera Honda di Brno. Bradl tak sabar untuk turun gelanggang. "Terima kasih kepada HRC dan tim Repsol Honda. Tentu saja, saya berharap yang terbaik untuk pemulihan Jorge," ujar pembalap asal Jerman ini.

MotoGP 2019 telah berlangsung dalam sembilan seri. Marquez berada di posisi teratas tabel klasifika dengan mengantongi 185 poin. Dovizioso ada di kursi runner up. Jagoan Ducati itu terpaut 58 angka di belakang sang penguasa sementara.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berada di tangga keenam. Sejauh musim ini berlangsung, the Doctor baru mengoleksi 80 poin. n Rep: Frederikus Bata ed: Gilang Akbar Prambadi

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA