Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Soal Masa Depan Harry Wilson di Liverpool, ini Kata Klopp

Kamis 01 Agu 2019 08:53 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Klopp melayangkan pujian terhadap penampilan pemain muda Harry Wilson.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp senang dengan hasil yang dipetik pasukannya usai menundukan Olympique Lyon 3-1 pada laga terakhir pramusim 2019. Tak hanya itu, Klopp juga melayangkan pujian terhadap penampilan pemain muda Harry Wilson.

Wilson sukses membantu timnya meraih kemenangan sekaligus mencetak gol spektakuler melalui tembakan jarak jauh pada menit ke-53 yang tak mampu diantisipasi kiper Lyon, Ciprian Tatarusanu.

"Dia (Wilson) pemain yang sangat bagus. Saya benar-benar senang dengan dia selama pramusim, dia kembali dari Derby (County) yang sama sekali berbeda," kata Klopp dilansir Metro, Kamis (1/8).

Potensi dan perkembangan yang ditunjukan oleh Wilson sejak bergabung dengan Derby County sebagai pemain pinjaman dari the Reds, membuatnya menjadi salah satu pemain yang mendapatkan sorotan tinggi dari klub-klub Negeri ratu Elizabeth. Berposisi sebagai seorang penyerang sayap, Wilson menjadi bagian penting dalam skuat Derby County di bawah komando Frank Lampard musim lalu.

Kini setelah kembali dari masa pinjamannya Wilson tampil bersama Liverpool. Pesepak bola asal Wales tersebut bermain pada serangkaian pertandingan pramusim the Anfield Gank dan masing-masing mencetak satu gol saat melawan Borussia Dortmund, serta Lyon.

"Dia melakukan pekerjaan sangat baik bagi kami, mencetak gol luar biasa, ini hari spesial untuknya. Itu sangat keren dan brilian," sambung juru taktik berpaspor Jerman.

Bukan sekali Klopp memuji gol-gol spektakuler yang dilakukan Wilson. Sebelumnya, ia juga melempar pernyataan positif ketika sang pemain mencetak gol ke gawang MU.

Sementara itu, desas-desus tentang masa depan Wilson di Stadium Anfield terus menyeruak. Kabarnya beberapa klub Inggris seperti Aston Villa dan Newcastle United berkeinginan meminang pemain berusia 22 tahun.

Menanggapi hal tersebut Klopp mengaku pihak klub tengah mempertimbangkan masa depan sang pemain, apakah nanti ia kembali dipinjamkan atau justru masuk dalam skuat utama the Reds bersama Mohamed Salah Cs.

"Kami sedang dalam percakapan tentang dia. Kita tentu harus melakukan hal yang benar untuk Wilson. Tak ada yang perlu dibicarakan lebih jauh, jadi saat ini kita harus melihat apa yang terjadi dalam delapan atau sembilan hari ke depan sampai jendela transfer tutup," jelasnya.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA