Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Usai Dibekuk Atletico, Zidane Semakin Ingin Dapatkan Pogba

Rabu 31 Jul 2019 16:22 WIB

Red: Bayu Hermawan

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: EPA-EFE/Paco Campos
Saga transfer bintang MU Paul Pogba nampaknya masih belum berakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zinedine Zidane tetap ingin gelandang Manchester United Paul Pogba masuk dalam skuat los Blancos pada musim depan. Pelatih asal Prancis itu mendesak direksi Real Madrid untuk menempuh segala cara agar bisa mendapatkan Pogba.

Menurut pakar sepak bola Spanyol, Dermot Corrigan seperti dikutip dari Sky Sport, Zidane semakin ingin mendapatkan Pogba, setelah Real Madrid mengalami kekalahan telak 3-7 dari musuh bebuyutan mereka, Atletico Madrid dalam laga pramusim belum lama ini. Dia menyatakan, kekalahan memalukan itu akan mendorong Zidane untuk semakin bernafsu mendapatkan Pogba.

"Pogba telah menjadi target gelandang nomor satu Zidane sejak kembali ke Real Maret April lalu," kata Corrigan seraya menyebutkan Zidane sudah terang-terangan memuji Pogba sebagai pemain besar.

"Cara Madrid melalui pramusim sejauh ini telah membantu perang Zidane agar klub menggelontorkan banyak uang yang mereka perlukan untuk menarik Pogba karena hasil-hasil selama ini tidak bagus, penampilan-penampilan selama ini tidak bagus," ujarnya.

Pogba sendiri, sambung dia, telah menampilkan diri sebagai jawaban untuk penampilan buruk Madrid belakangan ini. "Mungkin dia jenis pemain yang mereka butuhkan di lapangan tengah. Seandainya mereka bisa membuat dia fokus dan bermain pada penampilan terbaiknya maka dia bisa menjadi tambahan nyata untuk tim itu," jelasnya.

Seperti diketahui, pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane sangat menginginkan Pogba. Keduanya kerap saling melempar pujian. Zidane kudu realistis andai gagal mendatangkan kompatriotnya.

Saga transfer Paul Pogba nampaknya masih terus bergulir hingga bursa transfer musim panas ditutup. Sebelumnya, Manchester United nampaknya masih setengah hati melepas pemain asal Prancis itu. Setan Merah mematok harga 200 juta euro atau Rp 3,2 triliun untuk menghalau minat klub-klub lain memburu tandatangan Pogba.

Agen Pogba, Mino Raiola juga mengamini jika nasib kliennya di bursa transfer musim panas ini belum selesai. Menurutnya semuanya masih bisa terjadi hingga jendela transfer ditutup.

"Masih belum apa-apa," kata Mino saat memberikan update tentang masa depan Paul seperti dikutip dari Marca, Kamis (18/7).

Mino belum bisa memastikan apakah Pogba akan tetap tinggal bersama Manchester United atau tidak. Sebab, Pogba telah bertahun-tahun berada di kubu si Setan Merah. Hal itu sepertinya menjadi alasan kuat untuk meninggalkan klub.

"Menetap di Manchester United? Aku telah melewati hari demi hari di sini, maka kita akan lihat apa yang akan terjadi nanti. Akhir dari cerita ini belum usai ditulis, kami memang di sini sekarang, tapi belun tentu besok," katanya.


Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA