Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Klopp Puji Para Pemain Muda Liverpool Selama Pramusim

Kamis 01 Aug 2019 12:57 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Liverpool Harvey Elliott (kiri) menggiring bola melewati pemain Olympique Lyon Rafael Pereira Da Silva dalam laga persahabatan di Jenewa, Swiss, Kamis (1/8) dini hari WIB.

Pemain Liverpool Harvey Elliott (kiri) menggiring bola melewati pemain Olympique Lyon Rafael Pereira Da Silva dalam laga persahabatan di Jenewa, Swiss, Kamis (1/8) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/MARTIAL TREZZINI
Klopp menilai pramusim bertujuan untuk tingkatkan kepercayaan diri pemain muda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Liverpool Juergen Klopp memuji penampilan para pemain mudanya, dalam pertandingan-pertandingan pramusim. Salah satu pemain muda yang mendapat pujian dari Klopp adalah Harvey Elliott.

Baca Juga

Liverpool menutup pertandingan pramusim dengan kemenangan 3-1 atas Lyon dalam pertandingan yang digelar di Stade de Geneve, Kamis (1/8) dini hari. Diantara pemain muda yang menonjol kala the Reds melawan Lyon adalah Harvey Elliott. Liverpool mendapatkan pemain berusia 16 tahun itu dari akademi Fulham.

Pada pertandingan-pertandingan pramusim kali ini, Klopp memang lebih banyak menurunkan para pemain muda. "Fungsi pertandingan pramusim seharusnya memang seperti ini, meningkatkan kepercayaan diri mereka (para pemain muda), karena kami tahu mereka punya kemampuan yang bagus, namun juga harus beradaptasi dengan banyak hal, termasuk bermain bersama pemain senior," katanya kepada LFCTV.

Klopp mengatakan, selama pramusim skuatnya mendapat sesi latihan yang sama beratnya dengan saat musim kompetisi digelar. Selain itu, dirinya juga memberi kesempatan bagi para pemain muda untuk merasakan bermain melawan tim-tim kuat Eropa.

"Tapi itu terlihat bagus, dan mereka (pemain muda) telah membuat langkah besar. Anda dapat melihat masing-masing dari mereka memiliki talenta bagus yang masih terpendam, yang butuh diasa lewat pertandingan semacam ini," katanya.

"Anda bisa menyaksikan bagaimana Harvey (Elliott) yang seolah tidak canggung bermain dengan para pemain senior," ujarnya.

Selain Elliott, Klopp juga memuji pemain muda lainnya yang turun pada pertandingan itu.  "Yasser (Larouci) menunjukan tanda-tanda yang sangat bagus, Ki-Jana (Hoever) membuat langkah besar, Sepp (van de Berg) jelas merupakan pemain berbakat di posisi bek tengah, dan Bobby Duncan terus menunjukan ketajamannya," jelasnya.

Klopp juga tak lupa memuji Harry Wilson, pemain muda yang mencetak gol pada pertandingan itu. "Gol yang dicetaknya luar biasa. Untuk mereka semua, ini akan menjadi pramusim yang sangat penting," ucapnya.

Seperti diketahui, Liverpool menutup pramusim dengan kemenangan setelah dalam beberapa pertandingan sebelumnya menuai hasil negatif. Tim besutan Juergen Klopp sukses menggilas Olympique Lyon dengan skor 3-1 yang berlangsung di Stade de Geneve, Swiss, Kamis (1/8).

Liverpool sempat tertinggal lebih dahulu namun the Reds sukses membalikan kedudukan. Kesebelasan asal League 1 Prancis Lyon mencetak gol awal melalui eksekusi penalti Memphis Depay pada menit keempat. Tak berselang lama, penyerang yang telah kembali pada masa liburannya Roberto Firmino menyamakan kedudukan menit ke-17. Sebelum dua gol lainnya hadir melalui gol bunuh diri Joachim Andersen menit ke-21, serta Harry Wilson menit ke-53.

Praktis, hasil positif ini dapat menjadikan bekal bagi the Kopites jelang bentrokan sengit versus Manchester City di final Community Shield akhir pekan nanti. Terlebih, seluruh pemain penting mereka telah kembali.

Sempat kehilangan pilar terbaiknya di beberapa laga pramusim terakhir, kini Klopp mampu menurunkan pemain andalannya yakni Firmino, Mohamed Salah, Alisson Becker, Xherdan Shaqiri, dan Naby Keita.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA