Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Napoli Siapkan 60 Juta Pound untuk Rekrut Wilfried Zaha

Kamis 01 Agu 2019 16:37 WIB

Red: Israr Itah

Wilfried Zaha

Wilfried Zaha

Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Pelatih Napoli Carlo Ancelotti kini mengalihkan targetnya ke Zaha.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Napoli siap untuk meluncurkan tawaran sebesar 60 juta pound (sekitar Rp 1,02 triliun) untuk pemain sayap Crystal Palace Wilfried Zaha, menurut laporan Daily Mail pada Rabu (1/8). Klub Serie A itu sebelumnya menargetkan rekan senegaranya dari Pantai Gading, Nicolas Pepe, tetapi gagal. Pemain berusia 24 tahun itu lebih memilih Arsenal.

Baca Juga

Pelatih Napoli Carlo Ancelotti kini mengalihkan targetnya ke Zaha. Terlebih sang pemain menyatakan sangat terbuka untuk berkarier di luar Inggris.

Bergabungnya Pepe ke Arsenal telah membuat peluang Zaha pindah ke klub masa kecilnya semakin kecil. Tawaran the Gunners sebesar 40 juta pound (sekitar Rp 687 miliar) untuk pemain berusia 26 tersebut ditolak oleh Palace.

Kegagalan Arsenal dalam mencapai target mereka finis di urutan empat besar klasemen Liga Inggris musim 2018/2019 mengapungkan berbagai rumor bahwa dana belanja tim berjuluk the Gunners dibatasi.

Everton juga mencoba mendekati Zaha tetapi tawaran mereka sebesar 55 juta pound (sekitar Rp 942 miliar) juga ditolak. Everton diberi tahu bahwa sang pemain tidak dijual. Meskipun, Zaha mengatakan kepada Palace bahwa ia ingin meninggalkan Selhurst Park pada musim panas ini. 

Sekarang, Napoli dilaporkan bersiap untuk menguji tekad Crystal Palace dengan tawaran pembukaan sekitar 60 juta pound. Klub asal selatan Italia berharap Palace bersedia untuk melunakkan sikap mereka terhadap Zaha.

Sebelumnya, saudara Zaha, Judicael, mengonfirmasi bahwa Zaha selalu menghormati Palaces dan fannya saat ini. Namun, kata dia, Zaha sangat berhasrat bermain untuk Arsenal.

"Wilfried (Zaha) akan selalu menganggap Crystal Palace dan penggemar mereka dalam hal yang tertinggi, dan semua dukungan yang mereka berikan sangat berarti baginya. Namun, impian kakak saya bermain bersama Arsenal," katanya.

Ini berarti Napoli harus benar-benar serius menyiapkan proposal jika benar ingin menggaet Zaha. Salah satu nilai tawar Napoli untuk Zaha adalah bermain di Liga Champions, sesuatu yang dinginkan sang pemain.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA