Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Sandi Sute: Lini Tengah Persija Harus Solid Lawan Arema

Kamis 01 Aug 2019 22:10 WIB

Red: Israr Itah

Sandi Sute (kedua kiri).

Sandi Sute (kedua kiri).

Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Persija akan menjamu Arema dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang klub Persija Jakarta Sandi Sute mengatakan kesolidan lini tengah timnya menjadi modal penting untuk menaklukkan Arema FC. Persija akan menjamu Arema dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/8).

Baca Juga

"Yang penting kami kompak di lini tengah. Arema FC adalah tim yang solid, sangat kompak dan agresif," ujar Sandi usai menjalani latihan di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (1/8).

Menurut pemain berusia 26 tahun tersebut, Arema FC memiliki kualitas serangan yang bagus terutama di lini sayap kiri-kanan dan penyerang. Mereka bisa membuat peluang berbahaya dari serangan balik. Inilah yang dianggap Sandi perlu diwaspadai.

"Jadi semua pemain Arema harus dimatikan," kata dia.

Sandi Sute menegaskan Persija tidak terpengaruh oleh kondisi yang dihadapi Arema FC. Tiga pemain Arema FC absen dalam pertandingan ini. Hendro Siswanto menjalani sanksi akumulasi kartu, serta Dedik Setiawan dan Jayus Hariono cedera. Menurut dia, skuat berjuluk Macan Kemayoran tetap fokus demi meraup tiga poin.

"Kami tidak memandang siapa pemain yang diturunkan. Yang penting kami fokus dan konsentrasi untuk memenangkan laga," tutur pemain asal Sulawesi Tengah itu.

Arema FC datang ke Jakarta dengan catatan dua kemenangan beruntun di pertandingan Liga 1 sebelumnya. Saat ini mereka menduduki peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 2019.

Adapun Persija belum pernah menang dalam dua pertandingan Liga 1 terkini. Bahkan pada pertandingan terakhir liga, mereka takluk dengan skor 3-5 dari Tira-Persikabo yang membuat sang Macan Kemayoran bertengger di posisi ke-17 klasemen sementara.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA