Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Joao Felix Lanjutkan Performa Apik Bersama Atletico Madrid

Kamis 01 Aug 2019 12:24 WIB

Red: Bayu Hermawan

Joao Felix

Joao Felix

Foto: EPA
Joao Felix kembali menyumbang gol untuk Atletico dalam pertandingan pramusim.

REPUBLIKA.CO.ID, ORLANDO -- Joao Felix melanjutkan tren positif saat membela Atletico Madrid di pertandingan pramusim. Pemain muda asal Portugal itu kembali mencetak gol, saat Atletico mengalahkan Major League Soccer All Stars dengan skor 3-0 pada pertandingan di Stadion Exploria, Orlando, AS, Kamis (1/8) pagi WIB.

Selain Felix, Marcos Llorente, yang juga rekrutan baru Atletico menunjukan tajinya dalam pertandingan itu. Pemain yang diboyong dari Real Madrid dengan mahar 42 juta dolar AS, membuka keunggulan Los Rojiblancos pada babak pertama.

Llorente berhasil memanfaatkan umpan manis dari Rodrigo Riquelme, untuk membobol gawang MLS All Stars yang dijaga kiper Philadelphia Union Andre Blake pada menit ke-43.

Di babak kedua, pelatih MLS All Stars James O'Connor merubah total susunan pemain, termasuk menarik dua mantan bintang MU Wayne Rooney dan Nani. Salah satu pemain pengganti All Stars, Diego Rossi, hampir menyamakan kedudukan ketika tendangan jarak dekatnya membentur tiang gawang sebelum upaya Nicolas Lodeiro dihalau kiper Atletico Antonio Adan.

Pada menit ke-55, manajer Madrid Diego Simeone memasukkan tujuh pemain baru termasuk Felix yang didatangkan dari Benfica musim panas ini. Pemain muda seharga 134 juta dolar AS itu kemudian berhasil mencetak gol kedua untuk Atletico pada menit ke-84, melalui tendangan jarak jauh.

Penyerang senior Rojiblancos, Diego Costa menutup pertandingan lewat gol yang dicetak dari tendangan jarak dekat dari situasi bola mati. Atletico menang 3-0 atas MLS All Stars.

Sebelumnya, skuat Diego Simeone sukses menggilas rival satu kota mereka Real Madrid dengan skor 3-7 pada lanjutan pramusim International Champions Cup (ICC) 2019. Dalam laga tersebut Diego Costa berhasil mencetak empat gol.

Berlangsung di Metlife Stadium, New Jersey, Sabtu (27/7) pagi WIB. Atletico berhasil menyarangkan lima gol pada babak pertama, dimana tiga gol dicetak Diego Costa, Joao Felix serta Angel Correa.

Costa menambah satu gol lagi pada interval kedua satu lainnya dibukukan Vitolo. Real Madrid memperkecil kekalahan melalui gol yang dicetak Jose Ignacio Fernandez Iglesias pada menit ke-59, Karim Benzema pada menit ke-85 melalui titik penalti, dan Javier Hernandez menit 89'.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA