Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Musim Depan Guardiola Berpeluang Pecahkan Rekor Mourinho

Jumat 02 Aug 2019 10:44 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pep Guardiola dan Mourinho

Pep Guardiola dan Mourinho

Foto: Pete/EPA, Danny Lawson/PA via AP
Mourinho masih memegang rekor sebagai pelatih tercepat yang meraih 100 kemenangan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Josep Guardiola berpeluang memecahkan rekor yang dicetak Jose Mourinho di Liga Primer Inggris. Pelatih Manchester City itu berpeluang mengalahkan Mourinho sebagai pelatih tercepat yang mencetak 100 kemenangan di kompetisi tertinggi tanah Inggris.

Guardiola musim lalu mencetak prestasi apik dengan menyabet seluruh trofi di kompetisi domestik Inggris. Saat ini, Pep berpeluang untuk mengalahkan rekor Mourinho di Liga Primer Inggris.

Mourinho masih menjadi pemegang rekor sebagai pelatih yang paling cepat meraih 100 kemenangan. Mou mendapatkan 100 kemenangan hanya dalam 142 pertandingan saat masih menjadi pelatih Chelsea.

Tapi Guardiola, nampaknya bisa mengalahkan rekor tersebut musim depan. Saat ini, Guardiola telah mencatatkan 87 kemenangan dari 114 pertandingan bersama City. Artinya, Pep hanya butuh 13 kemenangan dalam 27 pertandingan lagi untuk memecahkan rekor the Spesial One.

Jika tak ada halangan, Pep juga akan masuk dalam deretan pelatih legendaris yang meraih 100 kemenangan di Liga Primer Inggris. Guardiola akan sejajar dengan Sir Alex Feguson (162 pertandingan), Arsene Wengen (179), Rafa Benitez (181) dan Claudio Ranieri (187).

Perjuangan Guardiola mendekati rekor Mourinho akan dimulai pada akhir pekan nanti, saat Manchester City menghadapi rival berat mereka musim lalu Liverpool. Kedua tim yang bersaing ketat pada musim lalu akan bertemu di ajang Community Shield, yang menjadi laga penanda dimulainya musim baru Liga Primer Inggris.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA