Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Kena Sanksi Komdis PSSI, Manajer Persib Pasrah

Jumat 02 Aug 2019 13:11 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan

Manajer Persib, Umuh Muchtar di SOSI Fitness, Jalan Manado, Kota Bandung, Rabu (30/1).

Manajer Persib, Umuh Muchtar di SOSI Fitness, Jalan Manado, Kota Bandung, Rabu (30/1).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Umuh Muchtar dijatuhi sanksi dilarang hadir di stadion selama tiga bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Laga Persib Bandung kontra Bali United berakhir dengan banyaknya sanksi untuk kedua tim. Salah satunya untuk manajer Persib, Umuh Muchtar.

Laga tersebut berakhir dengan kekalahan Persib dengan skor 0-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7). Selain Umuh, kedua tim juga sama-sama mendapat sanksi dari Komisi Disiplin PSSI.

"Seharusnya sebelum mengeluarkan sanksi komdis memanggail pihak yang bersangkutan dan menanyakan kejadian yang sebenarnya. Saya juga belum tahu apa sebenarnya kesalahan saya, kenapa tidak dipanggil dulu," kata Umuh, Jumat (2/8).

Umuh mendapat tuduhan berkata tidak patut pada wasit. Alhasil, manajer Persib ini harus mendapat sanksi berupa larangan masuk stadion selama tiga bulan hingga akhir putaran pertama.

"Memangnya saya ngomong apa (waktu laga Bali United), harusnya dipanggil dulu dan ini sudah kebiasaan. Kemarin sudah ngerem sekarang sudah berani lagi," tegas Umuh.

Umuh menyebut tidak akan mengambil pilihan banding. Menurutnya, dia sudah lelah dengan urusan sanksi. "Mungkin kalau saya tidak teriak tidak akan apa-apa (di sanksi). Ini tidak adil karena orang-orang yang benar dan tidak salah jadi korban," katanya.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA