Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Rafael Leao Bicara Soal AC Milan, Kaka, dan Piatek

Sabtu 03 Agu 2019 06:19 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Rafael Leao saat masih berseragam Sporting

Rafael Leao saat masih berseragam Sporting

Foto: EPA
Leao diikat kontrak selama lima tahun hingga 2024 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pemain rekrutan baru AC Milan Rafael Leao merasa sangat bahagia dan terhormat berseragam klub berjuluk i Rossoneri. Selain itu, ia juga menyatakan rasa kagumnya terhadap Ricardo Kaka yang telah meraih banyak kesuksesaan bersama Milan.

Leao resmi merapat ke Stadion San Siro dari klub Ligue 1 OSC Lille dalam kesepakatan 35 juta euro sudah termasuk bonus. Dirinya diikat kontrak selama lima tahun hingga 2024 mendatang.

"Banyak pemain hebat ada di sini, Maldini, Rui Costa, Kaka, Seedorf. Mereka semua pemain yang telah menulis sejarah sepak bola. Sangat menyenangkan berada di sini," kata Leao dikutip Football Italia, Sabtu (3/8).

Meski tak pernah menyaksikan secara langsung aksi keempat legenda tersebut, pesepak bola 22 tahun itu menyebut Kaka merupakan figur pemain yang sangat diodolakannya. Bahkan, ia merasa tak percaya bisa menandatangani kontrak dengan klub peraih tujuh gelar Liga Champions tersebut.

Namun, hampir satu dekade terakhir Milan seperti kehilangan magisnya saat bersaing dengan klub-klub Eropa maupun Serie A Liga Italia. Reputasi sebagai klub tersukses di dunia pun kian lama meredup, terlebih setelah kerap gagal mejeng di ajang Liga Champions.

Namun, usai mengarungi periode gelap, Milan saat ini tengah berbenah. Bersama Paolo Maldini dan Zvonimir Boban dalam jajaran manajemen, klub Iblis Merah terus mencoba mendatangkan pemain berbakat. "Saya ingin membantu Milan mencapai tujuan mereka," sambung eks pemain Sporting Lisbon.

Sementara itu, pergantian pelatih dari Gennaro Gattuso ke Marco Giampaolo mengubah gaya bermain Milan. Giampaolo yang terkenal dengan gaya formasi 4-3-1-2 dipercaya bakal menduetkan Leao bersam Krzysztof Piatek di lini gedor i Diavollo.

Bermain dengan dua pemain depan sekaligus tak membuat Leao kesulitan. Ia pun berharap bisa memberikan kontribusi lebih kepada klub dan juga rekan setimnya. "Piatek adalah striker hebat yang sudah membuktikan dirinya. Jadi, saya juga harus membuktikan diri di lapangan karena saya merasa seperti telah bergabung dengan klub hebat."

Sejatinya, Leao baru bermain semusim bersama Lille dengan mencatatkan 26 penampilan, mencetak delapan gol, serta memberikan tiga assist. Praktis, Leao jadi rekrutan ketiga setelah Milan sebelumnya mendapatkan Rade Krunic (Empoli) dan Theo Hernandez (Real Madrid).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA