Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Messi Dilarang Bela Timnas Argentina Selama Tiga Bulan

Sabtu 03 Agu 2019 09:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: REPUBLIKA
Messi baru kembali memperkuat La Albiceleste pada awal November 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan ( conmebol ) resmi menjatuhkan hukuman kepada Lionel messi . CONMEBOL melarang kapten tim nasional Argentina itu terlibat dalam pertandingan internasional selama tiga bulan.

Jika terhitung dari sekarang, Messi baru kembali memperkuat La Albiceleste pada awal November 2019. Bintang Barcelona bakal melewatkan sejumlah partai persahabatan tim Tango. Termasuk beberapa laga uji coba di bawah kalender FIFA (Federasi Sepak Bola Dunia).

Pada 5 September 2019, Argentina bertemu Cile di Los Angeles, Amerika Serikat. Lima hari kemudian, skuat polesan Lionel Scaloni berhadapan dengan Meksiko di San Antonini. Kemudian pada 9 Oktober, tim Tango melawan Jerman di Dortmund. Andai tak ada perubahan, Messi dipastikan absen di sejumlah pertandingan tersebut.
 
"CONMEBOL memberi kesempatan kepada Messi dan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) untuk melakukan banding dalam tujuh hari ke depan," demikian laporan yang dikutip dari ESPN, Sabtu (3/8).

Sebelumnya pada Copa America di Brasil, bulan lalu, Messi melontarkan berbagai pernyataan pedas. Ia berpendapat para pengadil melakukan tindakan korupsi.

Sasarannya, menurut La Pulga, untuk memenangkan tuan rumah. Messi menilai telah terjadi kecurangan dalam kompetisi tersebut.

Messi bahkan tidak menerima medali posisi ketiga. Kendati telah meminta maaf, pernyataan Messi tetap diproses. Kemudian lahirlah keputusan terbaru dari CONMEBOL ini.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA