Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Carvajal Tegaskan Saat Ini Zidane Lebih Berpengalaman

Sabtu 03 Aug 2019 10:55 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: EPA-EFE/Javier Lizon
Zidane mulai mendapat kritik tajam usai tur pramusim Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam sorotan. Ini terkait hasil buruk Los Blancos selama pramusim.

Dalam lima pertandingan uji coba, Si Putih hanya meraih satu kemenangan. Madrid takluk di tangan Bayern Muenchen, Atletico Madrid, dan Tottenham Hotspur.

Zidane mulai mendapat kritik tajam. Bek kanan El Real, Dani Carvajal, membela mentornya.

"Dia lebih siap. Dia memiliki pengalaman yang tidak dia miliki sebelumnya," kata penggawa tim nasional (timnas) Spanyol, dikutip dari Marca, Sabtu (3/8).

Ini periode kedua kepelatihan Zidane di Los Merengues. Sebelumnya, pada 2016 hingga 2018, mantan kapten tim nasional Prancis itu nyaris mempersembahkan semua gelar untuk Si Putih, kecuali Copa del Rey.

Paling sensasional ketika yang bersangkutan membawa Madrid merajai Eropa, tiga musim beruntun. Setelahnya, Zidane sempat hengkang, digantikan oleh Julen Lopetegui dan Santiago Solari.

Sepeninggal Zidane, El Real hancur lebur. Musim lalu, Sergio Ramos dan rekan-rekan gagal total di kompetisi domestik dan Liga Champions.

Petinggi Madrid memulangkan Zizou ke Santiago Bernabeu. Carvajal optimistis, Madrid akan kembali meraih kesuksesan.

Terpenting, menurut Carvajal, harmonisasi di kamar ganti. "Dia memiliki respek dan kepercayaan diri dari kami. Itu modal pertama untuk bisa melangkah jauh," ujar pesepak bola 27 tahun itu menegaskan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA